Dunia Pendidikan Menjadi Sasaran Empuk Pelaku Narkoba

0
narkoba
Pemusnahan narkoba. (Wawan/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Jambi – Narkoba sebagai ancaman serius bagi generasi muda Indonesia, pasalnya para pelaku narkoba saat ini terus gencara melakukan peredaran mulai dari kalangan remaja hingga ke dunia pendidikan.
Hal itu diungkapkan Kepala BNNP Jambi, Brigjend Pol Heru Pranoto, Senin (29/10/2018) untuk saat ini para pelaku narkoba melakukan peredaran narkoba dengan berbagai modus diantaranya mengkamuflase bentuk makanan yang disukai oleh anak-anak. Bahkan, saat ini para pelaku telah berani menyasar ke dunia pendidikan.
“Kalau dulu narkoba itu dikonsumsi oleh kalangan menegah atas sebagai gaya hidup yang edion. Namun saat ini sudah berubah, gaya hidup yang edion itu telah ditransfer ke kalangan menengah bawah,” ujarnya.
Heru mencontohkan, saat ini narkoba dikonsumsi oleh para buruh-buruh dan pekerja perkebunan. Mereka menganggap narkoba sebagai doping.
“Kalau mereka memakai itu merasa kerja bisa maksimal dan hasilnya bisa tinggi,” katanya.
Untuk diketahui, saat ini data yang tercatat di BNNP Jambi ada 53177 masyarakat Jambi terindikasi penyalahgunaan narkoba. Dan untuk secara nasional pengguna narkoba yang telah menjalani rehabilitasi sebanyak 24 ribu orang dan secara regional berkisar 400 orang. (den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: