Ekspresi Kegembiraan Masyarakat Atas Bantuan Beasiswa SAH

0
SERUJAMBI.COM,Jambi- Berbagai ekspresi terima kasih masyarakat atas Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang mereka terima dari Anggota DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) begitu terlihat.
Ragam ungkapan terima kasih masyarakat ini terlihat ketika anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jambi itu berkunjung ke SDN 222 dan SDN 116 Alam Barajo Kota Jambi serta SDN 76 di Mendalo (9/4/2018) Muaro Jambi kemarin.
Dalam kunjungan yang dimaksudkan untuk menyerahkan Beasiswa PIP tahun 2017 tersebut SAH terlihat begitu akrab berbaur dengan siswa, guru dan orang tua wali murid penerima beasiswa.
Seperti Sunarti salah seorang wali murid yang terlihat begitu bersemangat mengajak Pimpinan Komisi Pendidikan DPR itu untuk foto bersama sebagai rasa terima kasih sekaligus kenangan.
“Saya memang dari rumah sudah berniat untuk menyampaikan terima kasih langsung pada Bapak SAH atas bantuan beasiswanya, karena sudah dua tahun menerima PIP yang ia perjuangkan,” jelasnya.
Selain berfoto, ekspresi kegembiraan itu juga disampaikan dalam bentuk antusiasme mereka untuk menyalami Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi tersebut.
Dalam hal ini Hambali salah seorang Pengurus DPD Gerindra Jambi mengaku semenjak SAH turun ke sekolah – sekolah selama beberapa tahun terakhir, ia melihat antusiasme masyarakat begitu tinggi.
Bahkan terkadang SAH harus menyingkat pidato sambutannya agar ada cukup waktu untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, jelas Wakil Ketua Bidang Kehutanan DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi tersebut.
“Antusiasme masyarakat pada figur beliau sangat tinggi, mungkin ini bentuk ucapan terima kasih mereka atas beasiswa yang SAH perjuangkan,” jelasnya.
Ragam ekspresi yang lahir spontan ini dinilai Pengamat Komunikasi Politik Merdu Silta Wenti, S.IP sebagai antiseden pencitraan dari seorang figur politik.
“Biasanya pencitraan itu lahir dari desain atau skenario tertentu, tapi dalam kasus sambutan masyarakat pada SAH justru mengalir dan alamiah,” ujarnya.
Maka tak heran dan setiap tempat yang dikunjungi SAH suasana bergemuruh tanda penerimaan yang tinggi pada sosok beliau, tandas alumnus Fisip Universitas Indonesia tersebut.(*/hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: