Empat Bulan LPJU Dibiarkan Menyala, Tagihan PLN Warga Membengkak 

0
Lampu jalan menyala di siang hari
Lampu jalan menyala di siang hari. (Doni/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Lampu Penerangan Jalan di sejumlah Desa di Kabupaten Muarojambi, selama empat bulan lamanya dibiarkan menyala. Tak peduli siang hari atau malam hari, lampu tak pernah padam.
Adanya lampu jalan yang hidup siang dan malam ini,  terjadi di beberapa desa, yaitu Desa Berembang, Tunas Baru, dan Desa Sekernan. Anehnya, meskipun sudah empat bulan lamanya lampu selalu menyala, pihak pemkab justru terkesan membiarkannya.
Menurut Udin, Warga Desa Sekernan  mengatakan, bila kondisi LPJU seperti ini terus dibiarkan, nanti berdampak negatif kepada masyarakat.
“Bila tidak cepat diperbaiki, tagihan listrik kami perbulannya menjadi mahal, sebab 10 persen tagihan diambil dari masyarakat,” kata Udin, Minggu (15/4/2018).
Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Muarojambi Ridwan mengatakan, perbaikan terhadap LPJU itu memerlukan anggran. Sementara anggaran perbaikan yang ada saat ini sangat minim.
“Kita saat ini terbentur dengan anggaran, akan tetapi kita akan segera memperbaiki beberapa titik LPJU yang rusak maupun hilang dengan anggaran seadanya,” sebut Ridwan
Ia juga menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya juga telah mengajukan kepada DPRD Muarojambi agar bisa di anggarkan kembali untuk biaya perbaikan. Karena saat ini, anggaran yang ada digunakan untuk memasang LPJU di beberapa sudut desa yang belum dipasang.
Selain itu, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk bersabar terkait dengan penerangan lampu jalan jika di beberapa titik belum ada yang di perbaiki.
“Perbaikan kita lakukan bergilir di beberapa lokasi baik perkantoran, sekernan dan di kecamatan lainnya. Jadi kita harap agar masyarakat untuk bersabar,” pungkasnya.(cr1)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: