Enam Fraksi DPRD Setujui Berjumpa Bupati

Wartono: Dengan Syarat Harus Mendengar Saran dan Masukan Dewan

0
Bupati Tebo Sukandar
Bupati Tebo Sukandar
SERUJAMBI.COM, Tebo – Niatan Bupati Tebo, Sukandar untuk bertemu dengan 6 Fraksi DPRD Tebo yang menolak untuk membahas Rancangan Anggaran dan Pendapatan Daerah (RAPBD) Tebo sebelum dilakukan perubahan, nampaknya mendapatkan respon.
Wakil Ketua (Waka) DPRD Tebo, Wartono Triankusumo menyatakan bahwa 6 fraksi DPRD Tebo mengapresiasi niat baik Bupati Tebo tersebut.
“Niat baik harus kita apresiasi, dalam tanda kutip bukan lantas ada deal-deal tertentu dalam pertemuan tersebut nantinya,”ujar Wartono kepada serujambi.com
Dikatakannya tidak ada persyaratan khusus bagi Bupati Tebo untuk bertemu dengan 6 fraksi DPRD Tebo, kalau Bupati membaca surat yang ditembuskan kepadanya.
“Syaratnya sederhana, bupati mau mendengarkan saran dan masukan yang disampaikan kepadanya,” katanya lagi.
Selain itu Wartono menerangkan Jika nanti bupati bersedia bertemu denga 6 fraksi DPRD Tebo, mereka berniat akan memberikan berbagai informasi tentang penggunaan apbd agar pengguanaannya disetiap Organisasi Perangkat Daerah (opd) bisa efektif dn efisien.
“Jangan ada anggaran yg disimpan oleh opd dengan dalih belanja rutin dll. Mana tahu bupati tidak mencermati sampai sejauh itu maka pada saat ketemu nanti atau pra anggran akan kami sampaikan,” terangnya lagi.
Sementara itu itu Syamsurizal, Waka DPRD Tebo menyebutkan bahwa 6 fraksi DPRD Tebo hanya menjalankan tugas pokok dan fungsi DPRD Tebo semata.
“Kita hanya menjalankan fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan, salahkah kami?,” pungkasnya. (ian)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: