Enam Fraksi DPRD Tebo Tawarkan Pra Anggaran Sebagai Solusi

0
Wakil Ketua (Waka) DPRD Tebo, Wartono Triankusumo
SERUJAMBI.COM, Tebo – Adanya itikad baik Bupati Tebo untuk berjumpa dengan 6 fraksi DPRD Tebo yang menolak membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tebo yang diajukan, mendapatkan respon positif dari para wakil rakyat tersebut termasuk respon bupati yang menolak merubah RAPBD yang sudah diusulkan dengan alasan akan merubah dokumen dari awal.
Wakil Ketua (Waka) DPRD Tebo, Wartono Triankusumo mengatakan, selain berkenan bertemu dengan Bupati, merekapun menawarkan solusi terkait kisruh RAPBD Tebo adalah pra anggaran.
“Meminta tapd agar merubah kembali ajuan rapbd khusus pada dinas pupr bukan berarti pembahasan akan mundur. Ini bukan mundur dan bukan pula merubah dokumen secara keseluruhan sampai musrenbang desa,kecamatan,dan kabupaten sebagaimana dikatakan bupati,”terang Wartono kepada serujambi.com.
Dikatakannya lagi bahwa nantinya mereka justru menjaga agar hasil dari musrenbang benar-benar diaplikasikan di dalam buku rapbd.
“Dewan tidak membahas langsung ditingkat komisi karena ada beberapa alternatif pembahasan rapbd sebelum pembahasan ditingkat komisi, yg namanya pra anggaran. Dimana tapd bisa ekspos beberapa program sesuai dengan usulan pada waktu musrenbang,”sebutnya lagi.
Lebih lanjut diterangkannya Dewan juga akan memberikan masukan agar penempatan program tidak ditaruh atau tidak ditumpuk hanya didaerah-daerah tertentu.
“Penganggaran harus berazaskan pemerataan,dan berkeadilan tidak ada ketimpangan antara daerah yg satu dan daerah lainnya,”tuturnya lagi, namun Wartono mengakui Memang akan sedikit memakan waktu tapi hasilnya akan lebih baik. mundur sedikit untuk memperoleh hasil yang maksimal dan mereka yakin Tebo Tuntas akan segera terwujud.
“Saya ilustrasikan orang kalau mau loncatannya lebih jauh harus ambil ancang-ancang mundur sedikit dulu. Jadi jangan suuzon dulu sama dewan yg 6 fraksi ini. Justru kami berniat membantu visi dan misi bupati Tebo Tuntas cepat terealisasi. Jika nanti bupati bersedia bertemu denga kami dewan 6 fraksi kami berniat akan memberikan berbagai informasi tentang penggunaan apbd agar pengguanaannya disetiap opd bisa efektif dn efisien,”pungkasnya.(ian)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: