Fachrori Pastikan Tidak Ada Gejolak Pasca Penahanan Zola

0
Fachrori Umar
Fachrori Umar menerima surat Mendagri terkait penunjukan dirinya sebagai Plt Gubernur Jambi.
SERUJAMBI.COM, Jambi – Pelaksana tugas Gubernur Jambi Fachrori Umar memastikan tidak ada gejolak apapun yang terjadi di pemerintahan pascapenahanan Gubernur Jambi Zumi Zola oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus gratifikasi.
“Kondisi di Jambi sampai saat ini aman-aman saja, tidak terjadi gejolak-gejolak terkait musibah yang sedang menimpa Gubernur Jambi,” katanya, Rabu (11/4/2018).
Fachrori mengemban mandat tampuk kepemimpinan sebagai Plt Gubernur Jambi karena Gubernur Jambi Zumi Zola sedang menjalani perkara atas dugaan menerima gratifikasi dari sejumlah proyek-proyek di Jambi sehingga Zola dinonaktifkan.
Fachrori mengaku terus berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto terkait jalannya roda pemerintahan di Provinsi Jambi, dan memastikan pemerintahan di Jambi berjalan seperti biasa.
“Saya sebagai Plt Gubernur Jambi akan tetap menjalankan visi-misi gubernur Jambi untuk meneruskan serta melaksanakan percepatan dalam pembangunan di Jambi sehingga dapat mewujudkan Jambi TUNTAS 2021,” kata Fachrori.
Ia mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jambi untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dalam hal mewujudkan pembangunan.
“Saya juga mengingatkan seluruh OPD dalam melaksanakan jalannya roda pemerintahan harus saling bekerja sama guna mewujudkan pelaksanaan pembangunan di Jambi menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.
Fachrori juga berterima kasih kepada Mendagri yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Plt Gubernur Jambi untuk memimpin Provinsi Jambi.
Sebelumnya, Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi setelah menerima surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) perihal penunjukan Pelaksana Tugas Gubernur Jambi di Kantor Kemendagri, Selasa (10/4).
Surat Mendagri tersebut diserahkan Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo. (esa/ant)
Loading Facebook Comments ...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: