Fasha Ajak Warga Makmurkan Masjid

0
Wali Kota Jambi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Mukhlisin Kenali Besar
SERUJAMBI.COM, Jambi – Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, Minggu pagi (22/7), menghadiri acara peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Mukhlisin, yang berlokasi di RT 15 Kelurahan Kenali Besar Alam Barajo. Dilokasi itu, secara simbolis Fasha menyusun batu fondasi awal dan menandatangani prasasti pembangunan masjid.
Pembangunan masjid yang bersumber dari swadaya warga tersebut, mendapat apresiasi khusus dari Wali Kota Jambi, yang juga sekaligus sebagai Ketua Dewan Masjid Kota Jambi.
“Kami salut dan bangga atas kekompakan warga RT 15 Kenali Besar yang rela bergotong-royong membangun masjid secara swadaya, atas usaha dan jerih payah sendiri. Upaya ini patut dicontoh oleh yang lainnya. Jika kita bersatu dan selalu kuat bersama, segala sesuatu dapat diselesaikan dengan cepat, hal sulit menjadi mudah,” ungkap Fasha
Dihadapan warga dan tokoh masyarakat yang hadir, Wali Kota Fasha juga berpesan agar masyarakat tidak hanya membangun, namun menjaga keberlangsungan masjid.
“Kami turut pula menitipkan pesan, agar masyarakat juga kompak bersama bersama memakmurkan masjid ini. Karena tugas kita tidak berhenti hanya pada saat membangun, namun bagaimana keberlangsungan masjid ini dimasa depan. Kewajiban kita untuk terus meramaikan dan menjaga fungsi masjid sebagai pusat dakwah dan sosial masyarakat,” ujar Fasha.
Fasha pun menjelaskan bahwa fungsi masjid tidak hanya sekedar sebagai sarana ibadah. Lebih dari itu, masjid memegang peran sentral sebagai pusat aktifitas sosial kemasyarakatan warga. Dirinyapun berharap, masjid memiliki konsep selalu terbuka bagi siapapun.
Fasha juga menyampaikan komitmen Pemkot Jambi yang selalu mendukung program pembangunan dan pengembangan masjid di Kota Jambi. Dirinya pun berkomitmen untuk terus mengalokasikan dana pemerintah untuk membantu pembangunan masjid dan sarana ibadah lainnya di Kota Jambi.
Selain itu, Fasha juga menjelaskan program kedepan terkait pembangunan di setiap kecamatan dalam Kota Jambi, seperti pembangunan satu pasar tradisional dan di setiap kecamatan. Selain itu juga mengintensifkan dan melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan, air bersih, pendidikan, kesehatan dan lainnya.
Pada kesempatan itu juga Fasha mendonasikan sebagian dana pribadinya untuk membantu terlaksananya pembangunan masjid tersebut.
Turut hadir pada acara peletakan batu pertama pwmbangunan Masjid Al-Muklisin, Camat Alam Barajo Amran, Lurah Kenali Besar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT dan Tokoh masyarakat-agama di Kelurahan Kenali Besar. (*/edz)
Loading Facebook Comments ...
loading...