FKUB Muarojambi Kutuk Aksi Teror di Surabaya

0
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Muarojambi, menyampaikan pernyataan sikap terhadap aksi teror yang terjadi di Surabaya. Pernyataan sikap itu disampaika  pada Selasa (15/5/2018).
Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua FKUB Muarojambi, Asyrofi Asror. Ada lima poin penting dalam penyampaiannya.
Lima point tersebut yaitu pertama  terorisme merupakan tindakan kejahatan terhadap kemanusiaan dan peradaban yang jelas diharamkan oleh agama. Lalu FKUB Muarojambi mengutuk keras tindakan aksi teror di tiga Gereja di Surabaya tanggal 13 Mei 2018.
“Tindakan tersebut berpotensi menciderai rasa persatuan dan kesatuan serta menimbulkan kecemasan serta ganguan terhadap negara dan umat islam yang sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan,” kata Asyrofi, usai hearing bersama Dewan.
Poin ketiga, FKUB mendukung sepenuhnya pihak berwajib untuk mengusut tuntas pelaku aksi teror hingga tidak menimbulkan syakwasangka di tengah masyarakat.
“FKUB juga mendorong upaya Pemerintah untuk mencegah dan mengatasi munculnya bahaya dan paham radikalisme di tengah masyarakat,” ujarnya.
Pada poin terakhir atau poin kelima, FKUB meminta agar seluruh masyarakat khususnya Warga Muarojambi, untuk bisa menahan diri dan tidak mudah terprovokasi.
“Terakhir, FKUB mengajak seluruh masyarakat waspada dan tetap tenang, tidak terprovokasi dengan situasi yang ada,” pungkasnya. (cr1)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: