Fraksi PAN Walk Out Dari Paripurna LKPJ Bupati

0
SERUJAMBI.COM, Kualatungkal – Pelaksanaan rapat paripurna yang beragendakan penyampaian hasil kerja pansus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tanjab Barat, diwarnai aksi walk out. Dalam rapat tersebut, sejumlah anggota dewan dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), keluar dari ruang sidang.
Aksi walk out itu dilakukan, sebagai bentuk penolakan yang dilakukan fraksi PAN atas LKPJ Bupati. Pasalnya, masukan yang diberikan oleh fraksi terkesan diabaikan.
Nazaruddin, Ketua Fraksi PAN mengatakan, kalau mereka melihat ada yang janggal dalam pelaksanaan proyek air bersih. Dimana menurutnya, dalam pembahasan hanya ada satu paket pekerjaan dengan nilai Rp 85 miliar. Pekerjaannya berupa peningkatan akses jaringan air bersih.
Namun pada pelaksanaannya, tiba-tiba paket pekerjaan tersebut dipecah menjadi dua pekerjaan. Pekerjaan tersebut terdiri dari Rp 46,6 miliar untuk peningkatan akses jaringan air bersih dan Rp 36,6 miliar untuk peningkatan kapasitas IPA dan Intake Tebing Tinggi.
“Adanya pemecahan ini, tidak ada pemberitahuan ke banggar DPRD,” ujar ketua Fraksi PAN itu kemarin (30/4/2018).
Selain itu, alasan walk out lainnya juga lantaran Fraksi PAN merasa dibohongi. Sebab pada kegiatan APBD 2017, pada kegiatan proyek air bersih di kawasan Tebing Tinggi senilai Rp 32 miliar, Dinas PUPR menyatakan akan membuka 500 jaringan dan pasti mengalir. Tapi pada kenyataannya, jumlah jaringan yang mengalir ke rumah hanya 300 jaringan.
“Dinas PU menjamin ke kita bahwa pekerjaan itu selesai, pemasangan jaringan pipa PDAM ke 500 rumah. Tapi kenyataan di lapangan, hanya 300 rumah yang terealisasi,” tegasnya.
Terpisah, Bupati Tanjab Barat, Safrial, menyatakan tetap berlapang dada atas aksi walk out yang dilakukan fraksi PAN.
” Ya silahkan saja, itu hak Fraksi PAN mau walk out,” ujarnya.
Bupati juga menyatakan, terkait tidak mengalirnya air di kawasan Kecamatan Tebing Tinggi, dirinya akan segera meminta dinas PUPR memanggil pihak PLN. PLN akan diminta untuk segera menyelesaikam pemasangan jaringan listrik, agar air PDAM bisa didistribusikan ke warga.
“Terimakasih laporannya, ini informasi yang bagus untuk saya,” tandasnya. (Iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: