Game PUBG dan Fortnite Terancam Diblokir, Ini Alasannya…

0
ilustrasi-game-pubg
ilustrasi-game-pubg
SERUJAMBI.COM – Anda pecinta game online PUBG dan Fortnite? Dua game battle royale yang sedang populer saat ini dikabarkan bakal diblokir.
Tapi tenang, rencana pemblokiran itu dilakukan oleh pemerintah Cina. Dilansir dari Gamerant, pemerintah Cina membentuk komite etika yang meninjau game online. Komite ini memasukkan PUBG dan Fortnite sebagai salah satu yang harus ditinjau.
BACA JUGA: Modus “Kongkalikong” BWSS VI, Lelang Kegiatan Tanggal 20-an Tutup 28 Desember
Dikutip dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), dari 20 game yang ditinjau komite ini, 11 game mendapatkan teguran keras dan diminta untuk memperbaiki agar tidak diblokir. Kebanyakan game yang kena teguran keras ini karena dianggap terlalu banyak menampilkan karakter wanita yang berbusana terbuka. Juga karena chatroom yang tidak bersahabat.
Sisanya, ada 9 game yang terancam banned oleh pemerintah Cina atas rujukan komite ini. Dari 9 game ini, 6 diantaranya adalah game Tencent.
Sedangkan 9 game yang terancam banned ini, alasannya terlalu gore atau sadis dan menampilkan banyak darah. Juga dianggap terlalu vulgar.
BACA JUGA: Hotel Tempat Menginap Presiden Jokowi Dikelilingi Sejumlah Sniper
Untuk PUBG dan Fortnite, komite ini menganggap terlalu berdarah-darah dan menampilkan adegan kejam. Terutama untuk fortnite, dianggap terlalu vulgar.
Seperti diketahui, Tencent sendiri adalah raksasa di industri game. Perusahaan asal Cina ini tetap saja tak berdaya di bawah pemerintah negara tersebut.(fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: