Ganjar-Yasin Resmi Daftar di KPU, Golkar Tak Dihitung

0
Ganjar Pranowo dan Gus Yasin. (ist)
SERUSEMARANG.COM, Semarang – Ganjar Pranowo dan Taj Yasin alias Gus Yasin resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah di kantor Komisi Pemilihan Umum setempat pada Selasa, 9 Januari 2018. Berkas pendaftaran pasangan itu dinyatakan lengkap.
Ganjar-Gus Yasin dan tiba di KPU pukul 15.15 WIB. Mereka langsung menuju lokasi pendaftaran di lantai III dan langsung menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran untuk diverifikasi. Saat pendaftaran, pasangan itu didukung koalisi PDIP, PPP, Nasdem, dan Demokrat dengan total 48 kursi DPRD.
“Untuk persyaratan berkas pendaftaran pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin hari ini dinyatakan lengkap,” kata komisioner KPU Jawa Tengah, Muslim Aisa.
Aisa memastikan Partai Golkar dipastikan tidak ikut bergabung dalam koalisi Ganjar-Yasin. Sebab KPU tidak menerima berkas dukungan partai berlambang beringin itu saat pendaftaran.
“Golkar tidak gabung. Mungkin hanya jadi partai pengusung. Tadi hanya PDIP, PPP, Demokrat, dan Nasdem,” ujar Aisa.
Setelah pendaftaran itu, KPU akan mengundang pasangan calon untuk mengikuti pengarahan pada 11 Januari 2017. Esok harinya pemeriksaan kesehatan pasangan calon di RSUP dr Kariadi Semarang. Kemudian pada 12 Februari, KPU menetapkan pasangan calon.
Ganjar Pranowo mengaku senang dengan banyak partai yang mengusungnya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Ia pun mengapresiasi segenap elemen partai serta masyarakat yang turut mengantarkannya mendaftar ke KPU.
“Banyak kelompok masyarakat, ada petani lintas budaya hingga mahasiswa. Alhamdulillah, kalau tidak kita tahan seluruh Jateng datang ke sini. Tapi saya bilang lebih baik energi digunakan untuk ke depan dan bersama-sama menyatukan semangat dalam pemenangan nanti,” kata Ganjar. (viva/ara)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: