Gara-gara Main HP, 17 Motor Ditilang

0
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Apes! Hanya gara-gara main handphone, 17 pengendara sepeda motor ditilang Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muarojambi. Wajar saja, dalam beberapa minggu terakhir, polisi memang menggelar Operasi Zebra.
Dari data yang didapat Serujambi.com, di hari pertama Operasi Zebra, petugas hanya mendapatkan 69 pengendara yang melanggar untuk Kecamatan Sekernan tepatnya, di depan Mapolres Muarojambi. Kemudian, dihari kedua, petugas menilang sebanyak 70 pelanggar di Kecamatan Mestong.
Kasat Lantas Polres Muarojambi, AKP Abdul Aziz, mengatakan, bahwa dominan para pengendara yang kena tilang yakni, tidak mempunyai surat-surat kendaraannya. Lalu, tidak memakai helm dan bermain Hp di jalan. Adapun untuk yang menggunakan mobil itu karena tidak memakai sabuk pengamanan.
“Yang tidak memakai helm sebanyak 37 pengendara dan yang tidak menggunakan sabuk pengamanan ada 38 pengendara. Untuk yang main Hp sebanyak 17 pengendara dan tidak mempunyai surat-surat sebanyak 40 pengendara,” kata Kasat, Kamis (1/11/2018).
Selain itu, untuk para pengendar yang telah ditilang. Kebanyakan mereka meminta untuk SIM dan STNKnya yang ditilang.
“SIM yang ditilang sebanyak 30. Sedangkan STNK ada 100 lebih,” ujarnya.
Sementara, para pengendara yang melanggar ini, rata-rata pekerja sebagai karyawan Swasta. Tak hanya itu, para pelajar pun juga terkena dalam Operasi Zebra ini.
“Paling banyak yang kena tilang adalah pekerja karyawan Swasta. Untuk pelajar hanya 24 orang,” jelasnya.
Ditambahkan Aziz bahwa Operasi Zebra ini dilaksanakan setiap hari. Dalam sehari hanya satu kecamatan saja.
“Dalam sehari kita laksanakan di satu kecamatan di wilayah Muarojambi. Kita juga menghimbau masyarakat, agar selalu melengkapi kendaraannya supaya tidak terjadi kenapa-kenapa sewaktu di jalan,” pungkasnya. (don)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: