Gara-Gara Rekanan Curi Aliran Listrik, Kantor P2KBPPPA KWHnya Dicopot PLN

0
Kantor P2KBPPPA Kabupaten Batanghari. Foto: Rizki/Serujambi.com
Kantor P2KBPPPA Kabupaten Batanghari. Foto: Rizki/Serujambi.com
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Aktivitas Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBPPPA) Batanghari saat ini lumpuh total. Pasalnya, aliran listrik serta KWH di kantor tersebut diputus oleh pihak PLN rayon Muarabulian sejak sore kemarin.

BACA JUGA : 1.575 e-KTP Diserahkan ke Perangkat Desa

Akibatnya, saat ini seluruh aktifitas kantor yang mebutuhkan listrik terpaksa menumpang di gedung yang berada di belakang kantor tersebut.
Menurut informasi yang didapat, pemutusan aliran listrik ke kantor tersebut diputus, karena ulah rekanan yang mengerjakan proyek taman bermain anak yang berada disebelah kantor tersebut, mencuri arus listrik dengan cara suntik kabel (tanpa melalui KWH).
Tentunya hal tersebut menurut pihak PLN Rayon Muarabulian merupakan suatu pelanggaran bagi pelaku yang sengaja mencuri aliran listrik tanpa izin pihak PLN.
Kepala Dinas P2KBPPPA, Saryoto saat dikonfirmasi oleh awak media via WhatsApp mebenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan, pihak rekanan yang mengerjakan proyek tersebut mengambil arus listrik tanpa izin dari pihak PLN Muarabulian.
“Iya, pihak rekanan tu ngambilnya tanpa izin, baik ke kami atau pun ke pihak PLN,” katanya Rabu (5/12/2018).
Dikatakannya pula, seharusnya pihak rekanan yang mengerjakan proyek tersebut harus membawa mesin diesel sendiri untuk mengerjakan proyek tersebut.
“Pihak rekanan sudah kita temukan dengan pihak PLN. Tapi hingga saat ini belum ada titik terang penyelesaiannya,” ujarnya.
“Lampu di kantor kami sampai saat ini masih mati. Sementara denda akibat dari pelanggaran yang dilakukan oleh rekanan mencapai Rp.250 Juta. Tapi pihak rekanan keberatan dengan denda tersebut. Akhirnyo kami yang jadi korban,” kesalnya.
Sementar itu, Kepala PLN Rayon Muarabulian, Ery Adityo saat dikonfirmasi oleh awak media terkait persoalan tersebut. Dirinya belum bisa memberi keterangan karena masih berada di luar kota untuk menghadiri rapat.

BACA JUGA : Tak Tinggalkan Salat, Kondektur Bus Ini Tuai Pujian Netizen

“Maaf mas, coba tanya saja dulu sama Supervisor di kantor. Saya masih di Palembang rapat,” singkatnya.(riz/den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: