Geger! Karung Berisi e-KTP Ditemukan Tercecer di Duren Sawit

0
Karung berisi e-KTP ditemukan warga tercecer di kawasn Duren Sawit, (foto istimewa).
Karung berisi e-KTP ditemukan warga tercecer di kawasn Duren Sawit, (foto istimewa).
SERUJAMBI.COM – Marak beredar kasus jual-beli blangko E-KTP di pasar Pramuka, Jakarta Timur. Kejadian tersebut sontak sempat membuat geger masyarakat.

BACA JUGA : Tak Terima Dikeroyok, Juru Parkir Tikam Dua Pengunjung Karaoke

Tidak lama setelah kabar tersebut mencuat, warga dihebohkan dengan penemuan satu karung penuh berisi e-KTP di pinggir Jalan Karya Bakti IV RT 3, RW 11, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.
Menanggapi temuan tersebut, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta, akan mengecek ke lokasi tersebut.
“Kami akan berkoodinasi dulu ke teman-teman yang ada di Suku Dinas (Sudin) Dukcapil Kota Jakarta Timur. Kami akan ke lokasi melakukan pengecekan,” ujar Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil DKI Jakarta, Sapto Wibowo saat dikonfirmasi, dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Sabtu (8/12/2018).
Sapto juga belum bisa memastikan soal keaslian e-KTP dan jumlahnya. Sebab, sejauh ini pihaknya baru melakukan pendalaman soal penemuan karung berisi e-KTP
“Sampai saat ini belum tahu, sebab kami mau melakukan pengecekan dulu, ” terangya.
Dari informasi yang dihimpun, tumpukan e-KTP ini ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain di lokasi. Bahkan e-KTP yang tercecer di jalanan itu sempat dijadikan bahan mainan anak-anak.

BACA JUGA : Diterjang Banjir, Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor

Sampai saat ini, aparat kepolisian dikabarkan sudah membawa karung berisi e-KTP itu untuk diamankan. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: