Gol Mandzukic Bawa Juventus Benamkan Inter Milan

0
mario-mandzukic
Ekspresi penyerang Juventus, Mario Mandzukic (kiri) usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada lanjutan Liga Italia di Juventus Arena, Jumat (8/12/2018). [AFP/Isabella Bonotto]
SERUJAMBI.COM – Penyerang asal Kroasia, Mario Mandzukic menjadi pahlawan Juventus kala menghadapi Inter Milan dalam Derby d’Italia di Juventus Arena, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB.
BACA JUGA: Teco Berpeluang Besar Menangkan Penghargaan Pelatih Terbaik Liga 1 2018
Mandzukic mencetak gol semata wayang kemenangan Juventus atas salah satu rival abadinya itu.
Kemenangan ini membawa Juventus memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 43 poin, unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya Napoli. Sedangkan Inter tertahan di peringkat ketiga dengan 29 poin.
Paulo Dybala memulai pertandingan dengan meyakinkan saat tembakannya dapat ditepis kiper Samir Handanovic. Inter memiliki dua peluang emas beberapa menit kemudian.
Namun keduanya pun gagal berbuah hasil. Pertama Matteo Politano dan Icardi bekerja sama untuk menciptakan peluang bagi Roberto Gagliardini, namun penyelesaiannya masih membentur tiang gawang.
Beberapa saat kemudian, operan Politano tertuju kepada Icardi dan Perisic, yang keduanya tidak mampu mengendalikan bola.
Juventus menjadi pihak yang balik mengancam berikutnya dalam laga yang berlangsung sangat terbuka dan menghibur.
Mario Mandzukic tidak mampu menanduk bola dengan cukup kuat, kemudian Marcelo Brozovic mendefleksi sepakan Rodrigo Bentancur. Dari tendangan sudut yang dihasilkan, Handanovic menepis sundulan Chiellini ke tiang dekat.
Inter kembali membuang peluang bagus pada awal babak kedua, ketika kesalahan Pjanic dan Blaise Matuidi membuat mereka kehilangan bola di tepi kotak penalti.
Juventus akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-66. Berawal dari umpan silang Joao Cancelo, assist tersebut disambut tandukan Mandzukic.
BACA JUGA: Di Mata Pele, Kehebatan Messi Ternyata Tidak Ada Apa-apanya
Tertinggal, Inter coba menekan Juventus untuk menayamakan kedudukan. Namun sampai laga usai, skor 1-0 untuk Juventus tetap tak berubah. (esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: