H-11 Pelaksanaan MTQ, Banyak Persiapan Belum Selesai

0
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Pagelaran akbar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi hanya tinggal menghitung hari lagi. Sejumlah persiapan, baik fisik maupun non fisik, terus dikebut oleh panitia, guna mensukseskan perhelatan Akbar itu nantinya.
Tapi sayangnya, persiapan yang dilakukan terkesan telat. Terbukti masih banyak yang belum selesai. Seperti arena utama maupun jalan menuju arena MTQ masih ada yang dilakukan pembangunan maupun perbaikan. Gapura di jalan Pramuka juga masih terlihat adanya kegiatan pembangunan conblok median jalan.
Tidak hanya itu, pembangunan lokasi bazar pada perhelatan MTQ tersebut juga belum selesai. Hal ini tentunya berdampak belum maksimalnya Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari dalam mensukseskan acara bergengsi tersebut.
Paling menyedihkan lagi, gaung acara tersebut masih belum terasa di desa-desa dalam wilayah kabupaten batanghari. Karena banyak orang yang mengaku tidak mengetahui tentang adanya kegiatan tersebut.
Seperti yang diungkapkan oleh Nuraini, salah satu warga Kecamatan Muara Bulian. Dirinya mengaku belum mengetahui secara jelas pelaksanaan MTQ tersebut.
“Katonyo acaranyo (MTQ) dalam bulan ini lah, tapi kami belum tahu secara jelas, mungkin sosialisasi dari pemerintah kurang, sehingga kami yang tinggal di desa ini belum terasa acara besar tersebut,” ungkap Nuraini
Sementara itu, dirinya berharap kepada Pemerintah untuk meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat di pedesaan, agar pada acara tersebut masyarakat bisa ramai ramai menyaksikannya.
“Kami berharap acara nya suskes dan Kabupaten Batanghari dapat kembali merebut juara umum,” katanya.
Tidak hanya sosialisasi kepada masyarakat yang menjadi kendala, lampu penerangan jalan di kota Muara Bulian maupun menuju arena MTQ masih ada yang belum menyala. Sehingga saat melintasi jalan tersebut pada malam hari, menjadi sangat gelap.
Hal ini mendapatkan perhatian serius dari kalangan tokoh masyarakat Junaidi. Iya menyebutkan, jika pemerintah daerah harus lebih cepat lagi dalam menangani masalah ini.
“Lampu jalan ini masih ada yang mati, padahal acara sebentar lagi, kami berharap kepada pemerintah untuk cepat tanggap dalam menyelesaikan persoalan yang menyangkut acara Akbar tersebut,” kata Junaidi.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: