Handphone dan Barang Berbahaya Ditemukan di Lapas Merangin

0
Lapas Merangin
Handphone dan Barang Berbahaya Ditemukan di Lapas Merangin. (Fajri/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Merangin – Mengikuti pregram Kepala Lapas Pusat, Lapas merangin menggelar razia terhadap warga binaan di dalam lapas. Kegiatan ini di lakukan agar warga binaan bisa terhindar dari Narkoba dan pemakaian handphone dan barang berbahaya lainnya yang masuk ke dalam Lapas (LP). Razia dilakukan pada Senin (17/4/2018) siang.
KPLP Merangin, Eli Susanto, Kepada serujambi.com mengatakan, kegiatan ini adalah Razia serentak pada Lapas/Rutan di seluruh Indonesia, termasuk di Lapas Bangko. Razia ini dilakukan, untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dalam Lapas. Selain itu,  juga untuk mencegah terjadinya transaksi atau penyeludupan narkotika atau barang terlarang lainnya.
“Kegiatan ini kita lakukan adalah untuk mencegah untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dalam Lapas juga untuk mencegah terjadinya transaksi atau penyeludupan narkotika atau barang terlarang lainnya,” ungkapnya.
Eli susanto juga menambahkan, hasil dari razia tersebut pihaknya mendapatkan sejumlah barang yang tak boleh dimiliki warga binaan seperti misalnya handphone. Selain beberapa handphone, para warga binaan juga kedapatan membawa barang berbahaya. Barang-barang tersebut kemudian dikumpulkan dan dimusnahkan.
“Ada beberapa barang yang di anggap berbahaya yang tidak boleh masuk ke Lapas. Yang kita amankan seperti beberapa HP, tali rapia dan barang berbahaya lainnya kita sita untuk di musnahkan,” ungkap KPLP lagi.
Selain warga binaan, petugas lapas juga ikut dirazia. Hal ini dilakukan, guna mengantisipasi adanya keterlibatan petugas Lapas Bangko, yang ikut terlibat memasukan barang berbahaya kedalam lapas.
“Selain warga binaan, petugas lapas juga kita raziakan, takutnya ada oknum lapas yang ikut terlibat menyeludupkan barang yang berbahaya ke dalam lapas,” tandasnya (fji)
Loading Facebook Comments ...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: