Harga Daging Sapi Segar di Ambon Normal

0
Ilustrasi Daging Sapi Segar. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM – Harga daging sapi segar yang ditawarkan para pedagang di lokasi pasar Arumbay, kawasan pasar Mardika, Kota Ambon, tiga hari menjelang idul fitri masih tetap normal.
Hasil pantauan pada Selasa, pedagang daging sapi segar masih mempertahankan harga seperti biasa saja, Rp100.000/kg.
“Belum ada perubahan,” kata Nadsir, pedagang daging sapi saat melayani warga yang datang berbelanja.
“Nanti kita lihat saja di hari H-1 atau besok, sebab yang pasti kalau idul fitri jatuh pada tanggal 15 Juni 2018 maka sudah pasti ada saja pesanan daging yang masuk, dan kalau pesanan banyak pasti harga juga akan berubah naik,” katanya.
Ia mengaku stok cukup banyak, dalam satu hari biasanya bisa menjual dua hingga tiga ekor sapi.
“Biasanya terjadi peningkatan itu tiga hari sebelum hari raya, bahkan permintaan hampir tidak dapat di tepati sebab bukan masalah banyaknya warga yang berbelanja tetapi stok daging sapi itu yang berkurang,” katanya.
Nadsir mencontohkan, kalau biasanya satu ekor sapi dijual dengan harga Rp6 juta maka pada hari -hari tertentu mereka mempertahankan harga hingga mencapai Rp7 juta bahkan Rp8 juta.
“Karena itu terjadi perubahan harga naik di Pasar Mardika, kalau harga sapi Rp7 juta dan kami pedagang tidak mau rugi maka dinaikan harga eceran di pasar yang tadinya Rp1.000/kg dinaikan menjadi Rp110.000/kg,” ujarnya.
Sedangkan untuk daging ayam beku Rp40.000/kg, daging ayam ras produksi peternak lokal dijual dengan harga bervariasi mulai dari Rp50.000 hingga Rp60.000/ekor tergantung ukuran. Sedangkan daging ayam kampung Rp100.000/ekor untuk jenis pejantan dan Rp55.000 untuk jenis betina. (fok/ant)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: