Hari Pertama Ramadhan, SAH Habiskan Waktu Bersama Keluarga

0
SERUJAMBI.COM, Jambi
Hari pertama Ramadhan 1439 H sebagian masyarakat muslim tanah air menghabiskan waktu bersama keluarga, mengisi waktu dengan ibadah seperti sholat, mengaji, baca Al-Qur’an, buka puasa hingga sholat tarawih ke mesjid.
Kebiasaan ini juga berlaku bagi keluarga besar Anggota DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) di Jambi. Menurut Anggota Fraksi Partai Gerindra ini hari pertama Ramadhan (17/5/2018) dirinya memang beraktivitas di rumah beribadah bersama keluarga.
“Hari pertama puasa saya hanya beraktivitas di rumah saja, ibadah biasa dari sholat, zikir baca Al Qur’an dan buka puasa hingga sholat tarawih di masjid,” ungkapnya.
Dimana menurutnya dilakukan sebagai persiapan melaksanakan ibadah ramadhan sebulan penuh, termasuk bagian edukasi Ramadhan.
“Beberapa hari pertama ramadhan saya dan keluarga selalu di rumah, segala aktivitas lebih cenderung bersama, membiasakan anak-anak tilawah dan sholat jamaah, misalnya, jadi digunakan sebagai momentum edukasi keluarga juga, ibadah sambil memanggil guru memperdalam ilmu agama,” jelasnya.
Pasca beberapa hari Ramadhan di rumah, SAH mengaku memberikan kebebasan anak-anak untuk ibadah di luar, seperti anak-anak mau buka puasa di kampus sama teman-temannya, “Saya pun sering menerima undangan dari berbagai pihak juga menjadi agenda rutin,” imbuhnya.
“Tapi segala aktivitas keluarga, ramadhan intinya pada kegiatan ibadah dan sosial, karena momentum nya memang bulan kebaikan yang penuh berkah dan ampunan,” tandasnya.(*/hry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: