Hari Pertama UNBK Tingkat SMA Berjalan Lancar

0
UNBK
UNBK di Batanghari. (Rizki/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Muarabulian –  Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari pertama di Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kabupaten Batanghari berjalan lancar. Seperti yang terlihat di SMA Negeri 1 Batanghari, yang melaksanakan UNBK. Pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut kemarin (9/4/2018), tidak ditemukan kendala sedikitpun.
Kepala sekolah SMAN 1 Batanghari, Hafid, mengatakan, UNBK yang diikuti oleh ratusan siswa-siswinya belum ada kendala apapun. Baik dari kesiapan sarana prasana maupun jaringan ujian semuanya normal dan tidak ada masalah.
“Siswa-siswi kita yang ikut ujian ada sebanyak 342 orang, terbagi tiga ruangan dibagi menjadi tiga sesi ujian,” ujar Kepala SMA Negeri 1 Batanghari Hafid.
Dijelaskannya, Dari jumlah siswa yang ujian belum ada siswa yang absen mengikuti ujian di hari pertama. Selain itu,untuk mata pelajaran ujian pada hari pertama siswa melaksanakan ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia.  Selain itu, sejauh ini belum ada kendala yang dihadapi siswa dalam menjawab soal ujian. Kendala pada jaringan ujian dan listrik juga berjalan lancar.
Lebih lanjut, Hafid yang juga merupakan ketua MKKS  SMA di kabupaten Batanghari menjelaskan, SMA di Batanghari 100 persen melaksanakan UNBK.
“Untuk SMA di Batanghari seratus persen UNBK, meskipun masih ada pelaksanaan UNBK yang menunmpang di sekolah lain,” ungkapnya.
Dijelaskannya pula, bahwa pelaksanaan UNBK masih kekurangan sarana, hal tersebut tidak dapat dipungkiri. Akan tetapi hal tersebut dapat diatasi kekurangannya.
“Kita Smansa saja masih menggunakan laptop siswa untuk UNBK,” punkasnya.(riz)
Loading Facebook Comments ...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: