Harmoni Daftar ke KPU Nuansa Budaya Timor

0
Harmoni Resmi Sabet SK Dukungan PKPI. (ist)
SERUKUPANG.COM, Kupang – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hendrik Paut dan Aljeri Monas (Harmoni) yang diusung Partai Demokrat, PKPI, dan Perindo akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, 8 Januari 2018 dengan nuansa budaya adat Timor.

“Pendaftaran terhadap paket Harmoni terbilang cukup unik karena mengunakan tema ‘Harmoni dalam adat dan budaya’ dimana semua pendudukung baik partai politik dan simpatisan akan mengenakan pakaian adat dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Kupang,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Winston Rondo kepada wartawan di Oelamasi, Sabtu (6/1).

Dalam perhelatan pilkada Kabupaten Kupang tahun 2018 bakal calon bupati dan wakil bupati Kupang priode 2018-2023, Hendrik Paut dan Aljeri Monas didukung tiga partai politik yaitu Partai Demokrat, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Perindo.

Ia mengatakan, penampilan secara budaya Timor menuju KPU sebagai simbol keragaman adat dan budaya masyarakat di Kabupaten Kupang.

Menurut ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT ini, Ketika paket Harmoni datang mendaftar ke KPU Kabupaten Kupang akan diiringi berbagai aneka tarian adat Rote, Timor dan Sabu yang tidak dapat terpisahkan adat dan budaya.

Bagi paket Harmoni kata dia, pendaftaran ke KPU ini menjadi sebuag festival budaya mini yang menyajikan keanekaragaman budaya Kabupaten Kupang.

Hal senada dikatakan Ketua PKPI Kabupaten Kupang, Anselmus Djogo mengatakan, kolaborasi antara koalisi parpol dan simpatisan Harmoni dalam balutan adat dan budaya ingin menunjukan kemajemukan masyarakat Kabupaten Kupang.

“Kita tidak membedakan suku, agama maupun RAS. Keragamana budaya ini menjadi kekuatan yang sangat besar bagi kita di daerah ini dalam membangun Kabupaten Kupang kedepan,” tegas Djogo.

Ketua DPC Partai Perindo Kabupaten Kupang, Daniel Oni, mengatakan akan berjuang dalam perhelatan politik ini dengan mengedepankan etika dalam membangun kominikasi dengan rakyat.

“Perjuangan dengan etika serta santun dengan masyarakat akan dilakukan perindo untuk mendulang dukungan masyarakat dalam memenangkan paket Harmoni dalam pilakad tahun 2018 ini,” tegas Doni. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...