Hati-hati! FDA Temukan Bibit Penyakit Mengerikan pada Kulit Alpukat

0
Alpukat. (Ist)
Alpukat. (Ist)
SERUJAMBI.COM – FDA (Food and Drug Administration) mengumumkan, hampir 18 persen kulit alpukat yang diambil oleh FDA dari 2014 hingga 2016 positif mengandung Listeria .

BACA JUGA : Usai Dibunuh Cowok Panggilan, Ponsel Sisca Disembunyikan di Kuburan

Sedangkan kurang dari 1 persen sampel ekstrak yang mana merupakan bagian yang dimakan, positif mengandung bakteri berbahaya.
Hal ini tidak boleh diabaikan karena makan makanan yang terkontaminasi Listeria dapat menyebabkan listeriosis , yaitu infeksi Listeria yang dapat berujung kematian. Orang yang paling berisiko terinfeksi Listeria adalah wanita hamil, orang tua, dan orang yang sistem imunnya lemah.
Maka dari itu, FDA mengimbau untuk mencuci alpukat terlebih dahulu dengan air mengalir dan menggosoknya hingga bersih sebelum memotong atau mengupasnya. Karena memotong alpukat yang tidak dicuci akan membuat bakteri berpindah ke buah melalui pisau.
FDA juga menyarankan untuk rutin membersihkan kulkas serta dapur dengan sabun dan air hangat karena Listeria juga dapat menyebar dari makanan yang terkontaminasi ke permukaan dapur atau kulkas.
Buntut dari temuan ini, FDA telah memperingatkan produsen dan mengeluarkan perintah penarikan kembali jika diperlukan. Hanya apabila ada makanan yang diuji positif mengandung Listeria atau bakteri berbahaya lainnya.

BACA JUGA : Mantan Kades Tampang Baru Bacok Warga Mestong Hingga Tewas, Satu Kritis

Kamu yang suka makan alpukat mulai sekarang sebaiknya lebih berhati-hati ya. Ingat, cuci bersih dulu sebelum dipotong atau dikupas! (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: