Heboh Surat Putri Amien Rais Soal Film Hanum & Rangga

0
Hanum rais. Foto: Suara.com
Hanum rais. Foto: Suara.com
SERUJAMBI.COM – Jagat media sosial lagi-lagi heboh, kali ini soal film Hanum & Rangga. Beredar surat yang diduga dari Hanum Salsabiela Rais putri dari pendiri PAN, Amien Rais kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta.

BACA JUGA : Hamil Duluan, Jalan Cinta Dokter Cantik Berakhir Pilu

Bermula dari postingan di akun Facebook Universitas Muhammadiyah Surakarta pada 29 Oktober 2018. Belakangan, postingan tersebut diketahui sudah hilang atau diduga dihapus oleh admin.
Dalam foto yang kemudian tersebar ke jejaring media sosial itu, admin di akun tersebut memposting dua buah foto. Yakni poster foto yang sudah dibubuhi memo dari Rektor UMS Dr. Sofyan Anif dengan pesan ‘Ayo…Nonton bersama keluarga…’ lengkap dengan paraf dari sang rektor.
Kemudian foto kedua adalah foto surat dari Hanum Salsabiela Rais dengan kop surat ‘Hanum & Rangga’ yang ditulis di Yogyakarta, 24 Oktober 2018.
Di foto surat itu juga lagi-lagi ada memo dari Rektor UMS dengan pesan ‘YTH Ka Humas Mohon ditindaklanjuti‘ lengkap dengan parafnya.
Isi surat Hanum Rais tersebut adalah meminta fasilitas kepada Rektor UMS untuk mendukung film nasional yang positif dan bernilai dakwah dengan memasang poster film Hanum & Rangga di media kampus.
Melalui surat ini, saya sebagai kader Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah, Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra ingin mengajak teman-teman mahasiswa/mahasiswi beserta staf Universitas Muhammadiyah Surakarta untuk meramaikan serta menonton film Hanum & Rangga (Faith and the City) di bioskop. Film ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai Kamis 8 November 2018,” demikian penggalan isi surat tersebut.
Postingan itu mendapat banyak komentar dari netizen. Tidak jelas apakah para netizen itu mahasiswa UMS atau bukan. Namun yang jelas, netizen dibuat heboh karena postingan itu.
Postingan surat soal film Hanun dan Rangga belakangan diketahui sudah hilang dan diduga telah dihapus oleh admin. (Foto: Istimewa/Facebook)
Postingan surat soal film Hanun dan Rangga belakangan diketahui sudah hilang dan diduga telah dihapus oleh admin. (Foto: Istimewa/Facebook)
Namun dari penelusuran Suara.com pada Senin (12/11/2018) pagi sekitar pukul 09.30 WIB, postingan yang diunggah pada 29 Oktober 2018 pukul 16.19 itu hilang dan diduga dihapus oleh admin.
Postingan di akun Facebook Universitas Muhammadiyah Surakarta – UMS pada tanggal dan jam yang sama itu berganti dengan unggahan soal kegiatan UMS dalam penanganan pascabencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.
Dalam postingan itu tampak empat orang yang diduga adalah bagian dari mahasiswa UMS tengah berfoto bersama.
Ada satu komentar dalam unggahan tersebut justru menanyakan soal unggahan foto surat film Hanum & Rangga yang diduga telah dihapus.

BACA JUGA : Pemerkosa Gadis di Desa Selat Diringkus Polisi

Admin…Kok Postingan Hanum Rangga Di Hapus,” tulis akun Facebook Dian Sukawati. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...