Heboh…Warga Tangkap Ular Piton Sepanjang 7 Meter, Lahap Seekor Kambing

0
SERUJAMBI.COM,Sengeti– Warga Warga RT 07 Kelurahan Jambi Kecil, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi, dihebohkan dengan penemuan seekor ular piton dengan panjang tujuh meter dan berat mencapai 200 kilogram, pada Sabtu (17/3/2018).
Salah seorang warga Jambi Kecil Misdah mengatakan, ular tersebut pertama kali diketahui berdasarkan laporan dari warga setempat sekitar pukul 06.00 WIB Jum’at sore (16/3/2018), yang mencurigai melihat monyet liar yang berkeliaran di sekitar lokasi penangkapan. Tapi setelah ditelisik, ternyata ada seekor kambing yang sudah mati.
“Kambing yang mati itu bukan karena dimangsa ular. Meski begitu kami ambil lah kambing itu, kami ikatkan ke pohon untuk menjadi umpan ular yang sering meresahkan ternak warga tersebut,” ujar Misdah.
Sekiranya Pukul 01.00 WIB dini hari tadi ternyata ular sudah menelan Kambing itu, lalu Misdah dan warga lainnya langsung menangkap untuk diamankan. Kata Misdah, ular ini memang sudah di
intai oleh warga kurang lebih selama enam bulan terakhir. Pasalnya, sering kali memangsa ternak milik warg bahkan hampir menerkam warga setempat.
“Akhirnya ketangkap juga Ular ini, tak hanya Kambing saja yang di makan ular itu bahkan anjing juga dimakannya. Adik saya pernah juga hampir diterkam ular tersebut, ketika adik saya hendak ke kebun dan melintasi jembatan menggunakan sepada motor. Beruntung adik saya cepat mengangkat kakinya,” ungkap Misdah.
Sementara Misdah pun menduga, bahwa masih ada satu ular piton lagi yang belum ditangkap yang berjenis kelamin jantan dan ukurannya pun lebih panjang dari yang ini.
“Kata warga setempat memang masih ada satu lagi, karena warga tersebut pernah melihatnya lebih panjang dari pada yang sekarang,” ujarnya.
Singkatnya, Misdah berharap kepada Pemerintah daerah dalam hal ini BKSDA dapat segera menuntaskan keresahan masyarakat Jambi Kecil untuk menemukan satu ular piton yang belum ditangkap.
“Semoga Pemerintah dapat segera menyikapi keresahan kami, untuk membantu menemukan satu ekor Ular piton tersebut,” pungkasnya.
Dari pantauan serujambi.com, ular piton yang ditangkap tersebut, diletakan di pinggir jalan depan rumah warga, ular piton besar dan panjang itu menjadi tontonan warga setempat yang penasaran melihat ular piton yang kerap memangsa ternak mereka.(cr1) 
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: