Honor Tak Dibayar, Artis Duo Singa Laporkan EO Muarabungo ke Polda Metro Jaya

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Artis Ibu Kota Jakarta Duo Singa dibikin meradang oleh Event Organizer (EO) Muarobungo. Pasalnya, setelah manggung, honor mereka tidak dibayar oleh EO dan mereka berencana melaporkan ke Polda Metro Jaya Jakarta.
Aksi penipuan yang dialami Duo Singa bermula saat mereka diundang untuk mengisi acara di Ulang Tahun Kabupaten Bungo ke-53, Jumat (26/10/2018).
Meta Chamela, salah satu personil Dua Singa kepada Serujambi.com, mengatakan, hingga saat ini pihak EO tidak bertanggung jawab atas honor mereka. Kata Metha, pihak EO juga tidak ada niat baik untuk mencari solusi dan terkesan menelantarkan personil Duo Singa ini.
“Padahal kita udah menghibur rakyat Muarobungo. Tapi, kita tidak dibayar dengan mereka. Kalau kontrak kita dengan mereka sebesar puluhan juta rupiah. Yang pasti kita sangat kecewa dan sangat rugi baik materi, tenaga maupun rugi waktu.” tegasnya, Selasa (30/10/2018).
“Gara-gara kami manggung di Bungo, kami sampai batalkan kontrak dengan EO lain.” tegasnya lagi.
Ditambahkan Meta, bahwa EO yang dipimpin oleh Beriswan Basir Chaniago terkesan melepaskan tanggung jawab kontrak kerja dengan menyatakan bahwa itu merupakan tanggung jawab Bupati Bungo H Mashuri.
Dia melanjutkan, mendapat jawaban kalau Bupati Bungo yang bertanggung jawab, pihaknya langsung bergegas menemui Bupati Bungo Mashuri.
“Senin (29/10/2018), sang bupati malah melempar lagi masalah pembayaran kontrak kami ke Disperindag. Entah yang mana yang benar, yang jelas kami dibuat seperti bola kaki, ditendang kesana kemari.” keluhnya.
Sementara itu, lanjutnya, pihak EO Muarobungo hanya memberikan uang Rp 2 juta untuk tiket ke Jambi dan tiket pulang ke Jakarta Rp 5 juta.
“Kita kemarin cuma dikasih uang muka Rp 2 juta dan untuk pulang Rp 3 juta. Panitia penyelenggara ini sangat tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.
Lebih jauh dikatakan, dirinya sudah melaporkan kejadian yang mereka alami ke Polda Metro Jaya.
“Saya sudah melaporkan kejadian ini ke pihak Polda Metro Jaya Jakarta,” pungkas Meta, yang juga berprofesi sebagai pengacara itu.(don/den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: