Hujan Deras, Jalur Kereta Bogor-Sukabumi Longsor

0
Longsor di jalur kereta Bogor-Sukabumi longsor. (Suara.com/Rambiga)
Longsor di jalur kereta Bogor-Sukabumi longsor. (Suara.com/Rambiga)
SERUJAMBI.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya membuat jalur perlintasan kereta Bogor-Sukabumi di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tertutup longsor.

BACA JUGA : Empat Pemerkosa Gadis Buluran Masih Diburu

Kepala Stasiun Sukabumi Heru Salam mengatakan peristiwa longsor itu terjadi di jalur lintasan kereta Bogor-Sukabumi Kilometer 19 antara Stasiun Cigombong dengan Stasiun Cicurug sekitar pukul 13.35 WIB.
“Tebingan di samping jalur kereta longsor dan sempat menutup lintasan,” kata Heru, dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Sabtu (10/11/2018).
Petugas PT KAI dan pihak terkait yang mengetahui hal itu langsung berupaya membersihkan material longsoran dari lintasan kereta. Tanah longsoran akhirnya dapat dibersihkan sekitar 2 jam kemudian.
“Longsor berhasil dibersihkan unit terkait pukul 15.00 WIB,” jelas Heru.
Saat ini, jalur kereta sudah dapat digunakan kembali. Hanya saja, KA Pangrango dengan relasi Bogor-Sukabumi sempat tertahan di Stasiun Maseng dan mengalami keterlambatan jadwal pemberangkatan.

BACA JUGA : Terkait Korupsi Kerbau, Kejati Didesak Periksa Direktur CV Tia Karya

“Alhamdulillah sekarang sudah normal lagi. Tapi harusnya berangkat pukul 15.45 WIB dari Sukabumi, jadi berangkat pukul 17.10 WIB,” tutup Heru. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: