HUT ke-38, Satpam Miliki Peranan Strategis dalam Pemilu 2019

0
Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksa, S. IK, M. AP memberikan apresiasi kepada Perwakilan Satpam. Foto: Agus/Serujambi.com
Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksa, S. IK, M. AP memberikan apresiasi kepada Perwakilan Satpam. Foto: Agus/Serujambi.com

SERUJAMBI.COM, Sarolangun – Pada Apel HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-38 tahun 2018 di Mapolres Sarolangun, Senin (31/12/2018) ditegaskan Satpam sesungguhnya memiliki peran yang sangat strategis pada Pemilu 2019 mendatang.

BACA JUGA : Kadis PU Sarolangun Ibnu Ziadi Resmi Jadi Tersangka Proyek Irigasi

Hal tersebut diungkapkan Kapolri dalam pidato tertulis yang dibacakan Kapolres pada kegiatan yang mengusung tema ‘Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019’ tersebut.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana SIK M AP menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian, MA. PhD yang berisi tentang apresiasi dan harapan atas tugas Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas yang dituntut semakin profesional.

Dalam kondisi nasional menyambut pemilu serentak tahun 2019 berpotensi munculnya kerawanan, pemanfaatan isu Sara dan Hoax yang dapat menyebabkan kekisruhan sosial, dalam kondisi ini Satpam memiliki peranan yang strategis dalam masyarakat dan badan usaha dalam menciptakan Kamtibmas.

Dalam amanat tersebut ht, Kapolri juga mengharapkan eksistensi Satpam dalam mewujudkan pengamanan di lingkungan masing masing dengan meningkatkan kesiapsiagaan Satpam dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

Dalam hubungannya dengan Pemilu, Satpam diminta dapat mensosialisasikan hal-hal yang positif di lingkup kerjanya, begitu pun dalam situasi umum harus koperatif dengan kepolisian.

BACA JUGA : Pemkab Tebo Rayakan Tahun Baru dengan Tabligh Akbar dan Zikir Bersama

“Dalam kondisi suasana Pemilu, diharapkan Satpam dapat mensosialisasikan hal -hal yang positif kepada masyarakat di lingkup kerjanya, sedangkan dalam situasi umum, Satpam harus mengenali potensi yang ada, dan melakukan tindakan kepolisian terbatas, kemudian diinfokan kepada kepolisian”, tutup Kapolres. (gus)


Warning: mysqli_query(): (HY000/1030): Got error 28 from storage engine in /home/admin/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: