Ijazah Kades Terpilih Rantau Langkap Diduga Palsu

0
SERUJAMBI.COM, Tebo – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Rantau Langkap, Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, memang telah selesai. Namun, dalam Pilkades yang digelar pada 30 Juni lalu dituding syarat dengan kecurangan.
Berdasarkan data yang diperoleh Serujambi.com, kades terpilih Abdul Kadar disinyalir menggunakan ijazah Paket C palsu. Hal ini diduga terlihat dari nomor seri keluaran ijazah Abdul Kadar yang sama dengan ijazah kandidat lain Damanhuri.
Dalam foto kopi ijazah yang didapat, nomor seri ijazah Abdul Kadar dengan nomor 10PC0800061. Sedangkan nomor seri ijazah Damanhuri juga 10PC0800061.
Selain itu, tanda tangan Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo Abu Bakar juga tampak seperti dipalsukan.
Tidak hanya itu, Abdul Kadar juga tidak melampirkan nilai hasil ujian dibalik ijazahnya.
Kepada Serujambi.com, Damanhuri salah satu kandidat yang ikut bertarung menyatakan, kalau ijazah yang dipakai Abdul Kadar ditudingnya palsu.
Kata dia, sungguh tidak masuk akal jika nomor seri ijazah bisa sama dengan ijazah orang lain. “Tentunya ini patut kita pertanyakan, saya minta ini harus ditindaklanjuti,” katanya.
Dia menambahkan, dengan dugaan segala kecurangan yang terjadi, dirinya meminta kepada aparat terkait untuk menyelidiki hal ini.
“Ya, masalah ini harus cepat selesai. Masyarakat mempertanyakan hal ini.” tegasnya.
Terpisah, Abdul Kadar, Kades Terpilih Rantau Langkap belum bisa dimintai keterangan terkait ijazahnya. Pasalnya, saat dihubungi via telepon selularnya bernomor 082179823*** sedang bernada sibuk. (jin)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: