Ini Manfaat Seks Oral Menggunakan Kondom

0
SERUJAMBI.COM – Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi terbaik agar terhindar dari penyakit seks menular dan sebagai alat pengontrol kehamilan, namun perlukah kondom digunakan saat seks oral?
Dilansir dari laman Suara.com (media patner Serujambi.com), banyak yang mengatakan bahwa dengan menggunakan kondom, pasangan jadi tidak bisa melakukan seks oral secara maksimal.
Peneliti menjelaskan, jika tidak ada ancaman HIV, seks oral tanpa kondom dianggap lebih baik daripada menggunakan kondom.
Tapi penelitian dari The Journal of American Medical Association pada 2012 mengungkapkan bahwa 3,8 persen perempuan dan 10 persen laki-laki menderita HPV atau kutil kelamin pada tenggorokan akibat melakukan seks oral.
Tetapi hingga saat ini, edukasi tentang penyakit seksual menular hanya fokus dengan hubungan seks secara vaginal saja.
Menurut Direktur Asosiasi Kesehatan Sosial Amerika–Fred Wyand, dengan semakin banyaknya bukti yang bermunculan, semakin perlu juga untuk membicarakan fungsi kondom saat melakukan seks oral.
Apalagi setelah penelitian dari Universitas Yale keluar dan mengatakan bahwa 70 persen remaja, serta 82 persen orang dewasa sudah biasa melakukan seks oral tanpa kondom.
Karena itu, penting untuk mengedukasi masyarakat bahwa ada risiko penyakit dari seks oral tanpa kondom. (ajo/fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: