INKAI Kota Gelar Turnamen Karate se-Kota Jambi

0

SERUJAMBI.COM,Jambi – Kejuaraan karate INKAI ranting se- Kota Jambi yang kedua kembali diadakan oleh Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kota Jambi, dengan tema Senantiasa Memiliki Integritas Tinggi, Tangguh, Berprestasi, dan Rendah Hati. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Futsal Family, Suka Damai, Broni, Kota Jambi, Sabtu (27/10/2018) dari tanggal 27 – 28 Oktober 2018.

Dalam kegiatan itu diikuti peserta yang berasal dari perguruan INKAI yang ada di Kota Jambi. Untuk kelas yang diperlombakan yakni Kata(Seni) dan Komite(Tarung).

Sementara itu untuk peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi mulai dari umur 8-15 tahun, terdiri dari 4 kelompok yaitu usia dini 8-9 tahun, pra- pemula 10-11 tahun, pemula 12-13 tahun dan kadet 14-15 tahun.

“Untuk hari ini, yang diperlombakan baru kelas Kata (seni) saja, besok baru Komite (tarung),” jelas Pengurus Provinsi Bidang Perwasitan, Trisa Tri Gusmahansyah didampingi Sekretaris Pelaksana, Hermanto.

Ditambahankannya, untuk peserta yang berhasil memenangkan pertandingan diberikan hadiah berupa piagam, sertifikat dan uang pembinaan. Selain itu juga akan dilatih kembali, untuk dipersiapkan dalam event pertandingan selanjutnya di kelas provinsi.

Dijelaskan Ketua Panitia Pelaksana, Edi Asmara tujuan dari event ini adalah menyalurkan bakat, dan mencari bibit-bibit baru untuk dilatih lagi ketahap yang lebih tinggi. Tentunya dalam cabang olahraga Karate di Jambi.

“Yang berhasil menang dari kejuaraan ini, akan kami asah lagi bakatnya, agar memunculkan kader-kader baru penerus nanti dalam cabang olahraga karate,” tutupnya.(cr07)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: