Inul Daratista Terima Penghargaan Wanita Inspirasi 2018

0
Inul Daratista (Ferry Noviandi/Suara.com)
Inul Daratista (Ferry Noviandi/Suara.com)
SERUJAMBI.COM – Penyanyi Inul Daratista mendapat penghargaan sebagai Wanita Inspirasi 2018 dari Yayasan Wanita Inspiras. Selain Inul, ada 11 perempuan lainnya yang menerima penghargaan.

BACA JUGA : Polisi Terus Buru Pelaku Pembuang Bayi di Paal Lima

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com) penghargaan untuk Inul Daratista diberikan karena perempuan 39 tahun itu dianggap sebagai perempuan hebat. Karena tidak saja sukses di karier, ia juga dianggap berhasil dan layak menjadi panutan dalam berumah tangga.
“Sebenarnya kalau dari penilaian, wanita sukses itu banyak, tapi yang multitalenta itu jarang. Yang bisa seimbang antara karier dan keluarga itu jarang. Banyak yang sukses di karier, tapi tidak di keluraga. Mbak Inul ini salah seorangnya yang berhasil,” kata Handoko dari Kenko Nokai, salah satu panita, di Malam Penghargaan Wanita Inspirasi 2018 di Pullman Hotel, Jakarta, baru-baru ini.
Inul Daratista sendiri mengaku terkejut sekaligus bangga mendapat penghargaan sebagai Wanita Inspirasi 2018. Penghargaan tersebut sebagai sebuah semangat untuknya, agar bisa lebih baik di karier maupun keluarga.
“Sebenarnya sih, ya antara senang dan tanda tanya. Tapi saya yakin pilihan mereka sudah melalui tahap-tahap yang menurut dari yayasan tersebut, ya layak,” kata Inul Daratista, di tempat yang sama.
Sebagai seorang artis, ibu sekaligus istri, Inul Darartis mengaku tanggung jawabnya cukup berat. Namun hal tersebut tak mau dijadikan beban buat pemilik Goyang Ngebor tersebut.
“Saya menganggap ini apresiasi yang tinggi dan memang jadi salah satu tanggung jawab sebagai seorang ibu, istri, pengusaha, dan public figure. Ini banyak banget ya, jadi tanggung jawab yang besar harus dijaga. Supaya benar-benar seimbang kalau menurut saya,” ujar Inul Daratista.
Inul Daratista juga rupanya punya cita-cita menjadi perempuan hebat. Pelantun “Buaya Buntung” ini mengaku ingin menjadi perempuan bermanfaat seperti sosok Anna Avantie, yang memiliki yayasan untuk anak-anak.
“Kalau saya pengin mencotoh Bunda Anna Avantie. Seperti awalnya saya pengin punya yayasan anak yatim piatu. Tapi kan saya melihat banyak sekali yg disabilitas dan yang kekurangan. Ya itu jadi pemikiran saya kedepan, bagaimana supaya aku bisa merealisasikan itu, bukan hanya public figure yg hanya contohnya, sing penting iso jaga rumah tangga,” kata Inul Dartista.

BACA JUGA : Diduga Karena Hutang, Tiga Warga Prabumulih Tewas Ditembak

Selain Inul Daratista, ada 11 perempuan lainnya yang menerima penghargaan Wanita Inspirasi 2018. Mereka adalah: Ayu Bulan Trisna Djelantik (penari), Antika Sumargono (pengusaha), Mulyaningsih Baiin (pramugari), Lita Rubini Darmawan (dokter gigi), Hj Ulvie Yuniati Unggul Attas (penderita lupus), Swandani Dewata Dewi (pemilik Restoran Dapur Solo), Reni Julianti Simbolon (pembuat sepatu), Wardatul Asriah (anggota DPR), Valentin Melianda (pengusaha kuliner), Tina Suteki (pengusaha sepatu), dan Puspita Zorawar (dosen). (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: