Isi Ruko Nyaris Ludes Terbakar

0
Isi Ruko Nyaris Ludes Terbakar
Isi Ruko Nyaris Ludes Terbakar. (Rolies MS/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Kualatungkal – Sijago merah kembali hebohkan kota Kuakatungkal. Kebakaran kali ini, terjadi di salah satu ruko di Jalan Asia. Kebakaran tersebut terjadi kemarin (17/1/2018) siang, sekitar pukul 13.25 Wib. Api pertama kali terlihat dari lantai dasar.
Informasi yang diperoleh dari warga sekitar, kebakaran tersebut berawal dari munculnya  kepulan asap pekat dari bangunan ruko tersebut. Warga disekitar pun langsung panik dan  menelpon petugas damkar. Untungnya tim damkar bergerak cepat, sehingga ketika api muncul, tidak sempat membesar
“Barusan saja kejadiannya, tadi asapnya ngepul,” ujar Ani, warga yang menyaksikan kebakaran tersebut.
Empat unit kendaraan damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Di sekitar ruko yang terbakar juga ikut disiram untuk mendinginkan. Karena api belum besar tak sampai 20 menit api sudah padam.
Akibat kebakaran jalan Asia sempat tak bisa dilalui. Pasalnya, ratusan warga memadati kawasan tersebut, untuk melihat langsung kebakaran tersebut. Akhirnya polisi terpaksamenutup sementara arus lalu lintas. Ada dua unit sepeda motor sempat diselamatkan dari dalam ruko.
Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanjabbar, Iswardi, ditemui di lokasi mengatakan, dugaan sementara api berasal dari korsleting arus listrik. Mengenaikerugian material, Iswardi mengatakan masih dalam identifikasi petugas di lapangan.
“Tadi ada sepeda motor yang diselamatkan dari dalam ruko. Apa-apa saja kerugian, masih dilakukan pengecekan. Ssmentara api sudah padam,” kata Iswardi.
Selain damkar, pemadaman juga dibantu personil Polri dan TNI dan BPBD Kabupaten Tanjabbar.
Pantauan ruko yang terbakar ini langsung ditutup kembali, dan diberi line polisi. Sementara empat armada damkar sudah meninggalkan lokasi.(iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: