Isra Mi’raj Bagi Fasha, Beribadah Sekaligus Menjalin Silahturahmi dengan Masyarakat

0
Fasha
Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi DR Syarif Fasha
SERUJAMBI.COM, Jambi – Momen Isra Miraj ini, selain dimanfaatkan Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi DR Syarif Fasha untuk beribadah juga menjadi sarana menjalinsilaturahmi dengan masyarakat, khususnya yang ada di Kota Jambi.
Kali ini Fasha memenuhi undangan peringatan Isra Miraj di Masjid Shirotolmustakim, RT 11 Kelurahan Rawasari Kecamatan Alam Barajo, Sabtu (14/4/2018) pagi.
Kedatangan Fasha disambut warga dengan kompangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.
H Solihin Pengurus Masjid Shirotolmustakim menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran Fasha. “Atas nama pribadi dan warga kami sangat senang dan bangga atas kehadiran Pak Fasha pada acara ini,” katanya.
Fasha juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah mengundang dirinya. Selaku ketua dewan masjid Indonesia kota Jambi dirinya sangat berkepentingan terhadap masjid yang ada di kota Jambi.
Fasha menyampaikan terkait fungsi masjid. Minimal empat fungsi masjid, selain sebagai tempat ibadah juga digunakan sebagai tempat pendidikan, masjid tempat musyawarah mupakat dan tempat sosial masyarakat seperti untuk akad nikah. Serta menampung warga yang terkena bencana.
Fasha juga mengajak para orang tua untuk terus dan maksimal memberikan dan membekali pendidikan agama kepada anak-anak.
Ia juga minta kepada orang tua untuk mengutamakan mengajarkan anak anak sholat, karena sholat merupakan tiang agama.
“Saya minta kepada para orang tua untuk terus mengajarkan anak-anaknya sholat, karena sholat adalah tiang agama. Dengan demikian secara otomatis masjid akan ramai,” katanya.
Terkait peringatan Isra Miraj, Fasha menceritakan pengalamannya saat ke Masjidil Aqsho.
Dikatakan Fasha, pengalaman ke kota Palestina adalah perjalanan yang membutuhkan waktu lama, mulai dari makkah ke jeddah, kemudian ke Yordania dan Nasjidil aqho di Palestina, serta bagaimana kita mengambil hikmah dari perjalanan Isra Miraj Nabi besar Muhammad SAW.(hry)
Loading Facebook Comments ...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: