Israel Hancurkan RS milik Indonesia di Gaza, Jokowi Murka

0
SERUJAMBI.COM – Presiden Joko Widodo merespons atas serangan agresi tentara Israel yang mengakibatkan Rumah Sakit (RS) milik Indonesia ikut mengalami kerusakaan di wilayah Jalur Gaza, Sabtu (27/10/2018) kemarin. Jokowi mengecam keras serangan Israel yang memorakporandakan bangunan warga setempat dan juga RS milik Indonesia.
“Indonesia mengecam keras serangan Israel di tanggal 27 Oktober kemarin karena tidak hanya merusak rumah sakit kita tetapi juga wilayah sekitar,” kata Presiden Joko Widodo di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, dikutip dari Suara.com (media partner Serujambi.com) Minggu (28/10/2018).
Terkait serangan itu, Jokowi mengaku Indonesia akan selalu setia mendukung kemerdekaan bangsa Palestina atas penjajahan Israel. Menurutnya, dukungan itu akan menjadi prioritas diplomasi internasional Indonesia.
“Indonesia tetap dan akan selalu di belakang bangsa Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaannya. Tidak ada kata mundur untuk itu,” tegas dia.
Untuk diketahui, Rumah Sakit Indonesia yang mengalami kerusakan akibat serangan itu telah beroperasi sejak 2012 lalu. Rumah sakit itu dibangun dengan dana sumbangan masyarakat Indonesia dan kehadiraannya sangat berarti untuk warga Palestin di jalur Gaza. (esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: