Jam Kerja ASN di Batanghari Selama Ramadan Dikurangi

0
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Seperti tahun-tahun sebelumnya, selama bulan suci ramadhan,  jam kerja Aparatur Ssipil Negara (ASN) di Kabupaten Batanghari, mengalami perubahan. Terjadi pengurangan jam kerja untuk seluruh ASN yang ada.
Dari informasi yang didapat serujambi.com dari BKPSDM Batanghari, terhitung mulai Kamis 17 Mei 2018, terjadi pengurangan jam kerja. Untuk instansi pemerintah diberlakukan lima hari kerja pada Senin sampai Kamis jam kerja pukul 07.30-15.00 Wib, istirahat pukul 12.30-13.00 Wib. Sedangkan pada Jumat jam kerja ASN mulai pukul pukul 07.30-11.30 Wib.
“Dalam bulan suci ramadhan jam kerja ASN di Batanghari kembali diatur, dimana sekama satu bulan puasa ini jam kerja PNS dikurangi lima jam dari hari biasanya,” kata Kepala BKPSDMD Batanghari, M Rifai Kadir, Rabu (16/5/2018).
Dikatakannya, untuk instansi pelayanan yang buka pada hari Sabtu, seperti instansi pelayanan masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Puskesmas, dan PDAM, jadwalnya pukul 07.00-13.00 Wib.
“Yang membedakannya waktu kerja mereka hari Jumat. Untuk senin sampai kamis mereka pulangnya pukul 15.00 Wib. Namun meski lebih pendek, akan tetapi jam kerja mereka cenderung lebih panjang dari yang enam hari kerja,” ujarnya.
Lanjutnya, jika dihitung jam kerja ASN Batanghari perminggu dengan adanya pengurangan tersebut. Maka totalnya 32.5 jam perminggu. Dengan begitu,  ada pengurangan sekitar lima jam dari hari biasa, yang sebelumnya mencapai 37.5 jam.
“Dan ini sudah sesuai surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Revormasi dan Birokrasi (MENPAN RB) untuk bulan puasa jam kerja ASN ditentukan 32,5 jam perminggu,” pungkasnya.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: