Jambi Peringkat 4 Peredaran Narkoba se-Indonesia

0
Heru Pranoto
Kepala BNNP Jambi, Brigjend Pol Heru Pranoto. (Wawan/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Jambi – Berdasarkan penelitian Universitas Indonesia (UI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia mendapati Provinsi Jambi kondisinya sangat menghawatirkan, sebagai referensinya Jambi peringkat ke 4 dalam peredaran narkotika.
Dijelaskan Kepala BNNP Jambi, Brigjend Pol Heru Pranoto Senin (29/10/2018) usai melaksanakan upacara peringatan Pemuda Pancasila untuk tingkat kerawanan narkotika di Jambi harus menjadi perhatian khusus. Oleh karena itu, saat ini BNNP terus gencar melakukan upaya pencegahan secara prepehentif dan untuk alternatifnya secara represif.
Sementara itu, untuk prepehentif pihaknya mengedepankan P2M, seperti memberikan pemahaman terhadap pemdua/pemudi akan bahayanya narkoba. Dan, nanti mereka ini akan dijadikan agen-agen untuj menyebarkan bahaya narkoba sehingga bisa menjadi panutan untuk remaja lain.
Dituturkan, untuk tahun 2045 Indonesia akan menjadi Indonesia Emas kalau pada tahun 2020 bisa mencapai bonus demografi.
“Usia remaja yang saat ini pada saat tahun 2045 itu sudah menjadi usia produktif. Mereka akan menduduki jabatan-jabatan tertentu,” katanya.
Ditambahkan, kalau saat ini mereka tidak dikawal dan dikasih pemahaman akan bahaya narkoba, maka akan rentan dengan disusupi narkoba.
“Kalau itu terjadi, maka negara Indonesia tidak akan bisa mencapai Indonesia Emas,” ujarnya.
Dirinya mengimbau kepada masyarakat,  dalam pencegahan penyebaran narkoba dapat sesegara mungkin untuk melaporkan kepada aparat kepolisian atau BNN jika melihat atau mengetahui para pelaku narkoba.(den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: