Jamtos Pakai Bahasa Inggris, Sekda Berang

0
Sekda Provinsi Jambi, M Dianto (cr07/Serujambi.com)
SERUJAMBI.COM,Jambi – Adanya reaksi masyarakat terkait dengan penggunaan Bahasa Inggris, ditanggapi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi. Bahkan, orang nomor satu di baperjakat ini mengaku sudah memonitor hal tersebut.
“Apapun namanya, slogan atau nama tempat umum dan tempat yang banyak dikunjungi masyarakat, misalnya Jambi Town Square (Jamtos), supaya pimpinannya untuk memperjelas Jambi Town Square itu dengan Bahasa Indonesia,” kata Sekda Provinsi, M Dianto. Selasa (30/10/2018)
Ia menjelaskan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terus berupaya dan bersinergi dengan semua pihak terkait, untuk meningkatkan penggunaan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar, terutama di tempat umum dan tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat.

“Pemerintah saat ini tengah gencar mensosialisasikan dengan pihak swasta dan seluruh pihak yang berkepentingan termasuk dengan Pemerintah Kabupaten/Kota. Supaya kedepan terus menggalakkan penggunaan Bahasa Indonesia,” jelasnya.

Dikatakan, Dinas Pendidikan dengan Lembaga Bahasa Indonesia, dengan berbagai elemen terkait terutama Pemerintah Kabupaten dan Kota, mengupayakan agar ruang publik dan tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat Jambi untuk menggunakan bahasa Indonesia dengan baik.(den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: