Jelang MTQ, Dinkes Sidak ke Seluruh Rumah Makan

0
sidak
Petugas saat menempelkan stiker usai sidak. (Rizki/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Dalam rangka menyambut perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi pada tanggal 19 Juli nanti, Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari Selasa (17/7/2018) melakukan Inspeksi Kesehatan Lingkungan (IKL). Kegiatan ini dilakukan, guna memantau dan memastikan bahwa Rumah Makan (RM) dalam wilayah Kecamatan Muara Bulian aman untuk dikonsumsi.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari dr.Elfie Yenni, mengatakan bahwa pihaknya berharap menjelang pelaksanaan MTQ nanti masyarakat yang makan di Kota Muara Bulian aman untuk dikonsumsi.
“Hari ini kita melakukan kegiatan IKL (inspeksi kesehatan lingkungan) pada sekitar 40 an rumah makan dalam kecamatan Muara Bulian, hal ini dalam rangka menyambut MTQ, untuk memastikan warungnya sehat dan aman untuk di konsumsi,” katanya.
Ditambahkannya, Inspeksi Kesehatan Lingkungan (IKL) ini melihat pengelolaan makanan, kebersihan,kelembaban, bahan baku makanan, cara pengelolaan, tempat penyimpanan makan, pengelolaan sampah/limbah.
“Kita melihat dan mengecek cara pengelolaan makanan dan lain-lainnya,” pungkasnya.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: