Jelang Pendaftaran Bacaleg 2019, SAH Tegaskan Gerindra Rumah Bagi Pejuang Politik

0
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra
SERUJAMBI.COM – Partai Gerindra akan segera membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk Pemilu 2019.
Kepastian ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) ketika memberi arahan dalam deklarasi pencapresan H. Prabowo Subianto (11/3/2018) beberapa waktu lalu di Jambi.
“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan membuka pendaftaran Bakal Caleg Partai Gerindra secara terbuka bagi seluruh komponen masyarakat Provinsi Jambi,” ungkapnya.
Pendaftaran caleg secara terbuka ini menurutnya menunjukkan bahwa Partai Gerindra merupakan partai terbuka bagi segenap anak bangsa yang mau berjuang di jalur politik.
Menurutnya di Partai Gerindra dikenal istilah pejuang politik bagi para kader dan simpatisan yang berjuang membesarkan partai demi membela kepentingan masyarakat bangsa dan negara.
“Di Gerindra kita tidak mengenal kata politisi atau politikus, karena idiom tersebut lebih mencerminkan sikap memperjuangkan diri dan kepentingan masing-masing,” jelas SAH.
Makanya Ketua Umum kita Bapak H. Prabowo Subianto menegaskan orang yang bergabung di Gerindra harus memiliki kesadaran bahwa mereka bukan politisi tetapi seorang pejuang politik, ungkap anggota DPR RI tersebut.
Di mana Gerindra menilai terdapat perbedaan sikap dan orientasi antara politikus dengan pejuang politik.
“Politikus cenderung bergerak untuk kepentingan mereka dan kelompok, sedangkan pejuang politik adalah mereka yang menggunakan jalur politik sebagai pengabdian untuk berbuat mengutamakan kepentingan masyarakat,” paparnya.
Hal ini SAH sampaikan sebagai pengingat bagi mereka yang akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif partai Gerindra, bahwa diri mereka bukan politisi tetapi pejuang yang bagi masyarakat, bagi bangsa dan negara.
“Saya tegaskan pada mereka yang mendaftar sebagai bakal caleg nanti, Gerindra adalah rumah bagi pejuang politik, berbuat lebih untuk masyarakat, menyumbangkan darma bakti bagi bangsa dan negara,” tandasnya.(*/hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...