Jokowi Keluarkan Pistol dari Tas, Ridwan Kamil Malah Ketawa

0
Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja dua hari di Bandung, Jawa Barat. (Suara.com/Dwi Bowo Raharjo)
Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja dua hari di Bandung, Jawa Barat. (Suara.com/Dwi Bowo Raharjo)
SERUJAMBI.COM – Presiden Joko atau Jokowi mengenakan pakaian ala pejuang kemerdekaan saat melepas sekaligus mengikuti kegiatan Gowes Bandung Lautan Sepeda di Bandung Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018).

BACA JUGA : Identitas 3 Korban Tewas Insiden Drama Kolosal Surabaya Membara

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), dalam penampilannya, Jokowi juga membawa tas senjata berwarna cokelat. Setelah memberikan keterangan pers kepada awak media, sejumlah wartawan sempat bertanya isi tas tersebut.
Ternyata, dalam tas kecil yang diselempangkan ada sebuah pistol. Jokowi kemudian menunjukannya.
“Nih, ada isinya. Tapi nanti kalau saya bukan disangka nakut-nakutin, ntar disangka pistol beneran,” kata Jokowi sembari tersenyum di depan Kantor Gubernur Jawa Barat.
Saat Jokowi menunjukkan pistol mainan yang dibawa, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat penasaran dan melihat. Mantan Wali Kota Bandung itu kemudian tertawa.
Sebelum itu, Jokowi menerangkan, pakaian yang ia kenakan kali ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November.
“Merdeka! Yang penting itu.. Merdeka! Merdeka!. Ini kan hari pahlawan,” ujar Jokowi di gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.
Melalui pakaian yang dikenakan, Jokowi ingin memunculkan suasana dan semangat para pejuang kemerdekaan. Menurut dia, semangat dari pakaian yang ia kenakan kali ini untuk membangun negara menjadi lebih baik.

BACA JUGA : Bus Trans Siginjei Sering Telat, Ini Kata Dishub

“Semangat-semangat pahlawan dulu juga sama. Semangat untuk merdeka, setelah itu semangat untuk membangun negara, semangat untuk memajukan negara, semangat untuk membuat Indonesia maju,” kata Jokowi. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: