Jual Sabu, Karyawan PT Kedaton Bersama Istrinya Dibekuk Polisi

0
Sabu
Karyawan PT Kedaton Bersama Istrinya Dibekuk Polisi. (Rizki/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Kardian (44) karyawan PT Kedaton beserta sang istri Nurmelis (36) dan Zudrawi alias Hairon (31), akhirnya meringkuk di dalam sel.
Pasalnya, pasutri dan satu rekannya tersebut nekat mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah Kecamatan Bathin XXIV, tepatnya di salah satu Ram Loaading sawit RT 04 Desa Olak Jong.
Informasinya, penangkapan terhadap ketiga tersangka terjadi Senin (16/4/2018), sekitar pukul 14.14 WIB. Saat itu, anggota Satnarkoba Polres Batanghari mendapat infromasi dari masyarakat bahwa di RT 04 Desa Olak Jong, Kecamatan Bathin XXIV sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu.
Berdasarkan infrormasi tersebut, anggota Satnarkoba Polres Batanghari langsung bergerak dan melakukan pengecakan dan penangkapan terhadap tersangka Kardian, pada saat dilakukan penggeledahan tersangka sempat melarikan diri.
Namun, usahanya sia-sia dirinya berhasil diamankan oleh anggota Satnarkoba. Setelah ditangkap, Kardian menjelaskan bahwa narkoba jenis sabu tersebut ada pada istrinya Nurmelis, selanjutnya anggota Satnarkoba menemui Nurmelis untuk memintai keterangan dari suaminya tersebut.
Setelah mendapatkan penjelasan dari Nurmelis, bahwa narkoba ada di tangan Zudrawani alias Hairon yang berada di Loading sawit RT 04 Desa Olak Jong.
Selanjutnya, anggota melakukan penangkapan terhadap Zudrawi, setelah ditangkap Zudrawi mengakui menyimpan sabu dalam kotak rokok yang disimpan dalam dasbort mobil truknya. Setelah dilakukan penangkapan dan pengaman barang bukti, diketahui narkoba di peroleh oleh Zudrawi dari tangan Nurmelis yang merupakan istri Kardian. Setelah itu ketiga tersangka diamankan ke Polres Batanghari.
Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kapolres Batanghari AKBP Ade Rahmat Idnal melalui Kasubag Humas IPTU Supradono Selasa (17/4/2018). “Iya, benar kita telah mengamankan tiga orang tersangka pengedar narkoba Sabu, diantara pasangan suami istri,” kata Kasubag Humas IPTU Supradono.
Diakatannya pula, barang bukti yang berhasil diamankan lima paket narkoba jenis sabu seberat 0,25 gram, tiga unit Handphone, serta satu unit truk Mitsubishi dengan Nopol BH 8273 BU.
“Akibat perbuatan ke tiga tersangka dikenakan 114 ayat 1 Jo Pasal 132 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkasnya.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: