Kadisdik Agus Heriyanto Ikut Setor Rp 1 Miliar ke Zumi Zola

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Agus Heriyanto menyetorkan uang komisi proyek senilai Rp 1 Miliar ke Asrul Pandapotan Sihotang dalam dua kali penyerahan.
Masing-masing setoran sebanyak Rp500 Juta. Setoran pertama diserahkan di Mal Taman Anggrek, sekitar bulan September-Oktober 2017. Uang tersebut merupakan sisa komisi proyek di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi tahun 2017.
Penyataan ini terungkap dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) salah satu terdakwa kasus suap pengesahan APBD Provinsi Jambi 2018 oleh Penyidik KPK yang tidak terungkap dalam persidangan tiga terdakwa OTT Suap Pengesahan APBD Provinsi Jambi tahun 2018.
“Sekitar bulan September saat saya di Jakarta, Asrul bilang ke saya agar memintakan fee proyek ke Kadisdik. Pada saat itu, saya langsung menelpon Kadisdik, bilang bahwa ada permintaan komisi dari Asrul,” kata terdakwa seperti tertulis dalam salinan BAP yang didapatkan inilahjambi (media partner Serujambi.com).
Dikutip dari berita acara pemeriksaan tersebut, beberapa hari kemudian, Agus Heriyanto dan terdakwa bertemu kembali di Mal Taman Anggrek. Agus saat itu menyerahkan uang Rp500 juta dalam Paper Bag warna Coklet bertulis Hush Puppies.
“Ini 500 tolong kasihkan ke Masbro,” tulis terdakwa menirukan kata-kata Agus saat itu.
Dari Rp500 juta itu, diakui terdakwa,  dirinya menerima Rp 25 juta dari Asrul.  Uang tersebut dikatakan Asrul untuk pegangan.
Setelah penyerahan pertama, dilakukan penyerahan kedua sebesar Rp500 juta lagi di dalam mobil Agus Heriyanto yang berhenti di depan Hotel Aston Jambi. Saat itu terdakwa  dijeput langsung oleh Agus ke Bandara Jambi
“Uang diserahkan Agus menggunakan tas hitam,” kata terdakwa.(jin)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: