Kado Terbaik SAH untuk Masyarakat Jambi, Puluhan Ribu Beasiswa PIP

0
Sutan Adil Hendra
Sutan Adil Hendra
SERUJAMBI.COM, Jambi – Masyarakat merasakan ada yang spesial di Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke-61, yang jatuh pada Sabtu (6/1/2018) kemarin.
Hal ini dikarenakan akhir tahun 2017 ini sebanyak 80.321 ribu pelajar SD, SMP, SMA dan SMK di Provinsi Jambi menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) hasil usulan Sutan Adil Hendra (SAH) anggota DPR RI dari Provinsi Jambi.
Angka tersebut belum termasuk 3.215 beasiswa bidik misi bagi mahasiswa di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta dalam Provinsi Jambi.
Besarnya jumlah beasiswa bagi Provinsi Jambi ini, dinilai berbagai kalangan masyarakat sebagai kado spesial HUT ke 61 Provinsi Jambi.
“Beasiswa PIP sebanyak ini bisa dikatakan sebagai kado spesial HUT Jambi, diumumkan di akhir tahun kemarin, dan Januari 2018 ini cair dananya,” ujar Rica Fajar Sari salah seorang orang tua murid penerima PIP.
Karena menurut ibu dua anak ini, kuota beasiswa sebanyak tersebut jelas merupakan prestasi bagi pendidikan di Provinsi Jambi. “Ini semua tidak terlepas dari hasil perjuangan SAH di DPR,” ungkapnya.
Senada dengan hal tersebut Andriyeni yang juga merupakan orang tua dari penerima PIP tersebut mengatakan tidak ada dalam sejarah pendidikan di Jambi 80 ribu pelajarnya memperoleh bantuan dari pemerintah pusat secara serentak dalam satu tahun anggaran.
“Keberhasilan SAH membawa beasiswa sebanyak ini menjadi sejarah dalam dunia pendidikan Jambi, inilah bukti kinerja beliau bagi masyarakat,” ujar Alumni Fakultas Pertanian Universitas Jambi tersebut.
Dikonfirmasi terpisah ketika lagi menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi kemarin, SAH menjelaskan niatannya dalam memperjuangkan beasiswa ini hanya semata untuk membantu masyarakat dan dunia pendidikan Jambi.
“Saya hanya ingin membantu kesejahteraan pendidikan Jambi termasuk salah satunya menekan angka putus sekolah,” pungkasnya.(*/hry) 
Loading Facebook Comments ...
loading...