Kajari didampingi Kapolres Tebo Musnahkan 52,87 gram Sabu

0
Kajari didampingi Kapolres Tebo Musnahkan 52,87 gram Sabu. Foto: Rian/Serujambi.com
Kajari didampingi Kapolres Tebo Musnahkan 52,87 gram Sabu. Foto: Rian/Serujambi.com
SERUJAMBI.COM, Tebo – Sekitar 52,87 Gram narkoba jenis Sabu-sabu dimusnahkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo Senin (3/12) kemarin dihalaman Kantor Kejari Tebo.

BACA JUGA : Kronologis Aksi Sadis Eka Dibunuh, Disetubuhi dan Dibuang ke Kebun

Pemusnahan narkoba yang merupakan barang bukti (BB) perkara hukum yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah) tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebo Teguh Suhendro didampingi oleh Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman dan disaksikan oleh undangan serta awak media yang hadir dengan cara dibakar didalam drum setelah terlebih dahulu disiram dengan bensin.
Kajari menjelaskan pemusnahan barang bukti ini adalah rangkaian terakhir dari kasus tindak pidana. Mulai dari penyelidikan, penuntutan, putusan hingga pelaksanaan putusan.
“Ini rutin dilaksanakan setiap 4 bulan sekali, Pemusnahan barang bukti ada berbagai macam, ada yang dirampas untuk negara dan nantinya akan di lelang, ada di kembalikan ke pemilik dan ada juga yang dirampas untuk dimusnahkan seperti yang kita lakukan hari ini,”terangnya kepada wartawan usai acara.
Selain Sabu, pada kesempatan tersebut Kejari Tebo juga memusnahkan Barang bukti lainnya berupa senjata api rakitan, peluru akrif, senjata tajam, minuman keras hingga mesin judi Jackpot.

BACA JUGA : Heboh! Dalam Gundukan Tanah Misterius Ternyata Ada Mayat Bayi Terkubur

Tampak hadir menyaksikan pemusnahan barang bukti ini, Kepala Lapas Tebo, Kepala Dinas Kesehatan Tebo, Danramil 416-05 Muara Tebo, Perwakilan Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, dan para undangan lainnya. (ian)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: