Kandaskan Vietnam, Korea Selatan Melaju ke Final Asian Games 2018

0
Selebrasi pesepak bola Korea Selatan Lee Seungwoo (depan) setelah berhasil membobol gawang tim sepak bola Vietnam pada Babak Putra Semifinal Asian Games 2018 di Stadion Pakan Sari, Bogor, Rabu (29/8).(ist)
SERUJAMBI.COM – Tim Korea Selatan membuka peluang merebut medali emas di cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018. Korsel berhasil lolos ke final Asian Games 2018 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1.
Pada laga semifinal yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (29/8/2018), Korsel sudah menekan di awal laga. Bahkan Korsel sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.
Gol pembuka Korea Selatan tersebut dicetak oleh Lee Seungwoo. Winger klub hellas Verona ini berhasil menjebol gawang Vietnam lewat tendangan kerasnya ke sudut kiri atas gawang.
Tekanan kembali dilanjutkan oleh Korea Selatan ke pertahanan Vietnam. Hasilnya skuat besutan Hak Bum Kim ini unggul 2-0 pada menit ke-28 lewat gol Hwang Ui Jo memanfaatkan umpan terobosan Son Heung Min.
Taegeuk Warriors masih memberikan ancaman kepada Vietnam. Namun hingga turun minum Korea Selatan masih tetap mempertahannkan keunggulannya 2-0.
Di babak kedua, Korea Selatan masih tetap melancarkan serangan – serangannya. Pada menit ke-55, Lee Seungwoo mencetak gol keduanya di laga tersebut guna membuat Korea Selatan unggul 3-0.
Pada menit ke-70, Vietnam masih mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 lewat gol Tran Minh Vuong hasil tendangan bebasnya. Skor 3-1 bagi keunggulan Korea Selatan bertahan hingga laga usai.
Dengan kemenangan itu, Korea Selatan lolos ke final dan membuka peluang meraih medali emas. Korea Selatan menunggu pemenang antara Jepang vs Uni Emirat Arab yang menjadi lawannya di final.
Jepang dan Uni Emirat Arab saat berita ini diturunkan sedang bermain di tempat yang sama guna memperebutkan tempat ke final.(jin)
Loading Facebook Comments ...
loading...