Kapolda-Bupati Turun Tangan, Bentrok Mereda

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Bentrokan antara warga Desa Muaro Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, mulai mereda. Hal ini disebabkan langsung terjunnya Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS dan Bupati Muarojambi Masnah Busro, ke lokasi.
Selain dari Kapolda dan Bupati, Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi, Dirlantas Polda Jambi Kombes Didik Widianto, Kapolresta Jambi Kombes Fauzi Dalimunthe dan Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono juga turut menengahi emosi warga dan sopir truk batu bara.
Pantauan Serujambi.com, Kapolda Jambi memimpin langsung rapat mediasi antara warga Muaro Kumpeh dan sopir batu bara.
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis mengatakan, bahwa saat ini situasi sudah kondusif. Kata dia, dari hasil mediasi baik warga maupun sopir batu bara sudah sepakat untuk berdamai.
“Sesuai dengan kesepakatan, sembari menunggu hasil rapat tim terpadu, armada batu bara yang melintasi Desa Muaro Kumpeh menuju Desa Talang Duku dihentikan sementara waktu,” kata Kapolda.
Kapolda menambahkan, selanjutnya akan dilakukan rapat oleh tim terpadu (Pemkab Muarojambi-Pemkab Batanghari di Kantor Gubernur Jambi untuk membahas permasalahan armada angkutan batu bara, yang mana saat ini belum memiliki jalur khusus untuk armada angkutan batu bara.
“Untuk menjaga situasi kondusif diharapkan kepada Masyarakat Desa Muaro Kumpeh dan Para sopir armada batu bara untuk mentaati kesepakatan menjaga situasi kondusif sampai ada hasil keputusan rapat tim terpadu.” tandasnya.(den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: