Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak di Batanghari Menurun

0
Kasat Reskrim
Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak di Batanghari Menurun. (Rizki/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Jumlah kasus pelecehan terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Kabupaten Batanghari pada tahun 2018 mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun 2017 lalu.
BACA JUGA: Sopir Batubara Tewas Terjepit, Laka Maut di Kumpeh
Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Batanghari, AKP Dhadhag Anindito Rabu (31/10/2018). Ia mengatakan, terhitung sejak bulan Januari hingga Oktober 2018 ini pihaknya telah menangani 37 perkara.
“Iya, jika bandingkan dari Januari hingga Oktober 2017 lalu tercatat 47 kasus. Sementara untuk 2018 ini berdasarkan jumlah Laporan Polisi (LP) kasus pelecahan seksual terhadap anak 37 perkara, tersangka yang berhasil kita amankan sebanyak 38 orang,” ungkap Kasat Reskrim Polres Batanghari AKP Dhadhag Anindito.
Dikatakannya, pelaku pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur tersebut rata-rata berusia 18 hingga 40 tahun. Pelaku mayoritas tidak memiliki pekerjaan tetap.
“Bahkan ada beberapa pelaku dan korban memiliki hubungan darah,” ujarnya.
Dijelaskannya, ada dua kecamatan yang mendominasi kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur. Dua kecamatan ini adalah Kecamatan Pemayung dan Kecamatan Muara Tembesi dengan berbagai motif kejadian.
“Ada yang teringat wajah istri dan nonton film porno. Ada juga pelaku berbuat tidak senonoh terhadap pacarnya. Saat ini sebagian kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur, telah memiliki keputusan hukum tetap,” terangnya.
BACA JUGA: Ingin Sedot Air, Warga Merangin Malah Temukan Tulang Manusia di Sumur
Untuk itu pihak Polres Batanghari mengimbau kepada orang tua, untuk ikut berperan aktif dalam mengawasi perkembangan dan pergaulan anak.
“Sehingga musibah pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur bisa dihindari. Pengawasan penuh harus dilakukan orang tua terhadap anak. Jangan sampai anak menjadi korban pelecehan seksual,” pungkasnya.(riz/den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: