Kasus Perumahan PNS, Mantan Bupati dan Mantan Kadispertan Sarolangun Segera Sidang

0
Ilustrasi Korupsi. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Tiga pelaku tindak pidana korupsi pada pelepasan aset pembangunan perumahan PNS Sarolangun tahun 2005 lalu yakni Madel, Fery Nursanti dan Ir Joko, tengah menanti persidangan.
Ketiganya terlibat berawal dari temuan BPK. Dimana dalam proyek pembangunan perumahan PNS yang ditargetkan sebanyak 600 unit. Namun yang terealisasi hanya 60 unit.
Kasi Penyidikan Kejaksaan Tinggi Jambi, Imran Yusuf Jumat (10/8/2018), mengatakan, bahwa saat ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) tengah mempersiapkan berkas dakwan untuk dimasukkan ke dalam jadwal persidangan, namun akan diupayakan secepatnya.
“Saat in kami tengah mempersiapkan berkas dakwaan untuk segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor,” katanya.
Ketika ditanya ada kemungkinan pekan depan akan memasuki persidangan, dirinya menyampaikan belum bisa menentukan. Pasalnya, berkas dakwaan belum selesai dikerjakan dan kita belum bisa meminta jadwal persidangan.
Untuk diketahui, dalam persoalan itu pihak Kejati Jambi telah menetapkan 5 orang tersangka dan memeriksa 16 orang saksi. Dua dari lima tersangka telah divonis Pengadilan Tipikor di antaranya Hasan Basri Harun divonis 4 tahun dan Ade Lesmana telah divonis 7 tahun penjara.
Adapun yang menjadi pokok permasalahan adalah pelepasan aset hak atas tanah pemerintah Kabupaten Sarolangun, untuk proyek ini dengan luas lokasi 241.870 meter persegi sehingga menyebabkan kerugian negara senilai Rp12,09 miliar.(den7)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: