Kasus Pipanisasi, Hendri Sastra Sebut Pembagian Fee Proyek di Rumah Pejabat Kawasan Pal Merah

0
Hendri Sastra saat mengikuti sidang kasus Pipanisasi Tanjungjabung Barat. Foto: Wawan/Serujambi.com
Hendri Sastra saat mengikuti sidang kasus Pipanisasi Tanjungjabung Barat. Foto: Wawan/Serujambi.com
SERUJAMBI.COM, Jambi – Terdakwa kasus Pipanisasi Tanjungjabung Barat, Hendri Sastra, terus “bernyanyi”. Terbaru, dalam persidangan hari ini, Senin (5/11/2018), Hendri menyebut bahwa fee proyek dibagikan di rumah salah seorang pejabat di kawasan Pal Merah, Kota Jambi.
BACA JUGA : Hendri Sastra Seret Kabid Bina Marga PU Tanjabbar
Malah, seakan tidak ingin menjadi tumbal dalam proses hukum yang tengah dijalaninya saat ini, ia mengajukan Justic Collaborator (JC) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Berdasar informasi, Hendri Sastra tidak sekedar mengajukan JC, namun ia juga telah menyerahkan sejumlah barang bukti dan rekaman ke KPK beberapa hari lalu.
Dikatakan Hendri Sastra dalam persidangan, Senin (5/11/2018), bahwa dana proyek berkisar Rp 200 miliar itu digelontorkan negara dalam dua tahap. Tahap pertama sebesar Rp 150 miiar dan tahap kedua sebesar Rp 50 miliar.
Nah, menurutnya, dari Rp 200 miliar dana proyek tersebut, fee berkisar 10 persen atau Rp 20 miliar telah dibagikan ke sejumlah rekening pejabat serta rekening “kontraktor bayangan” pada tahun 2009 dan 2010.
BACA JUGA: Kejati Tahan 4 Tersangka Pipanisasi, Proyek Serupa di Tanjabbar Masih Jalan
Bahkan dikatakannya, dalam pembagian itu, sempat terjadi keributan di rumah pejabat Tanjungjabung Barat di kawasan Paal Merah, Kota Jambi.
“Keributan tersebut karena pembagian fee proyek sebesar 10 persen yang tidak merata,” ujarnya.
Selain itu, ia pernah mendapat ancaman dari “kontraktor bayangan” itu, kalau tidak menggangarkan dana tambahan tersebut pada tahun 2010, ia akan dicopot dari jabatannya sebagai Kadis PU Tanjabbar.
“Saya akan bongkar semua yang terlibat dalam kasus ini. Semua data telah saya serahkan ke Kejaksaan Agung dan ke Presiden,” pungkasnya.

BACA JUGA : Pemkab Tebo Kirim Wabup Temui 6 Fraksi DPRD Tebo

Hingga saat ini, belum diketahui siapa pejabat Tanjabbar yang rumahnya dijadikan tempat bagi-bagi fee proyek pipanisasi tersebut. Termasuk siapa “kontraktor bayangan” yang dimaksud Hendri Sastra.(den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: