Kedapatan Memiliki Pil Ekstasi, Dua Buruh Dicokok Polisi

0
Ilustrasi penjara
Ilustrasi. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Jambi berhasil mengamankan dua pria yang diduga menjual Pil Ekstasi. Dua pelaku tersebut yaitu Rusli (32), warga Jalan Selamet Riyadi Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin dan Tedi Hendra Yana (42), warga  Jalan Telaga Kelurahan Murni Kecamatan Danau Sipin.
Dua pria yang keseharian bekerja sebagai buruh itu, diamankan oleh Satres Narkoba Polresta Jambi pada Minggu (5/8/2018) malam sekira pukul 22.30 WIB. Dari tangan kedua pelaku, petugas menemukan 36 butir ekstasi.
Penangkapan ini bermula ketika anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Jambi mendapatkan informasi dari masyarakat. Dimana dilaporkan kalau di salah satu rumah yang berlokasi di Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin itu kerap di jadikan tempat transaksi narkotika.
Berbekal informasi  tersebut, petugas langsung terjun ke lokasi guna melakukan penyelidikan. Sesampainya di lokasi petugas melihat aktivitas masyarakat yang mencurigakan di salah satu rumah jenis bedeng. Guna memastikan kecurigaan petugas terus mendatangi rumah yang di curigai. Alhasil petugas bertemu dengan Rusli yang merupakan pemilik dari rumah tersebut. Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan terhadap Rusli dan menemukan 4 butir pil ekstasi dari tangan pelaku.
Kapolresta Jambi, Kombes Pol Ahmad Fauzi, melalui Kasubag Humas, Brigadir Alamsyah Amir,  membenarkan adanya penangkapan terhadap dua pelaku tersebut. Dua pelaku diamankan karena diduga pengedar barang haram jenis pil ekstasi.
“Berdasarkan Lp/A- 349/VIII/2018/SPKT TGL.5-8-2018 pelaku berhasil kita amankan tanpa perlawanan,” katanya Selasa (7/8/2018)
Tak sampai disitu, setelah menemukan barang bukti, petugas mengiterogasi pelaku untuk melakukan pengembangan. Pelaku akhirnya mengakui kalau barang itu merupakan miliknya yang di dapat dari rekannya bernama Tedi Hendra Yana.
Petugas yang tak mau kehilangan buruan, langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.  Dari pengejaran tersebut, polisi berhasil menangkap Tedi di kediamannya dan setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan 32 butir pil ekstasi.
Usai berhasil menangkap kedua pelaku, Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Jambi langsung menggelandang kedua pelau bersama barang bukti ke Mapolresta Jambi guna dilakukan penyelidikan.
Untuk saat ini Rusli dan Tedi di jerat pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Adapun barang bukti yang di amankan 1 dompet kecil warna merah hati dan 1 unit handphone merk Nokia warna hitam. (cr01)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: